Advertisement

Tuntaskan Verifikasi Internal, Ini Strategi Perindo DIY Menuju 2024

Sunartono
Sabtu, 16 Juli 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tuntaskan Verifikasi Internal, Ini Strategi Perindo DIY Menuju 2024 Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Partai Perindo telah melakukan penuntasan verifikasi internal. Selanjutnya melakukan pengunggahan dokumen tersebut ke pendaftaran Sistem Informasi Partai Politik Komisi Pemilihan Umum (SipolKPU). Merespons perkembangan itu Perindo DIY menyatakan optimistis dalam menatap Pemilu 2024 dengan menyiapkan sejumlah strategi.

Ketua DPW Perindo DIY Yuni Astuti menjelaskan sesuai dengan informasi dari pusat, Perindo telah menuntaskan verifikasi secara internal untuk seluruh Indonesia. Selanjutnya akan segera melakukan pengunggahan dokumen yang sudah lengkap tersebut ke Sipol KPU sebelum verifikasi faktual. Capaian kelengkapan dokumen itu merupakan bagian dari soliditas jajaran pengurus dan kader Perindo, termasuk DIY yang sudah menuntaskan lebih awal.

"Kami berharap setelah tahapan ini bisa semakin solid dan percaya diri untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang," katanya Sabtu (17/7/2022).

Ia menilai lolosnya verifikasi internal ini tak lepas dari peran Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesodibjo yang sebelumnya menggelar silaturahmi nasional (Silatnas) Partai Perindo. Silatnas diikuti oleh 408 anggota DPRD tingkat propinsi, kota maupun kabupaten Partai Perindo seluruh Indonesia.

Baca juga: Sediakan Menu Olahan Hewan Kurban, Kantor Perindo DIY Diserbu Ojol hingga Mahasiswa

Setelah nantinya dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU, Perindo akan mengawal dan mewujudkan target berikutnya yaitu lolos parliamentary threshold. "Khusus di DIY saat ini sudah mulai melakukan monitoring dan pendekatan kepada calon-calon legislatif yang akan maju di Pemilu 2024 mendatang" ujarnya.

Perindo DIY terus berkonsolidasi untuk mengisi daftar caleg yang akan diajukan baik itu ditingkat kabupaten, propinsi maupun nasional. Caleg potensial akan didorong untuk bisa meraih kursi parlemen. Di sisi lain verifikasi internal yang merampungkan persyaratan verifikasi partai politik untuk menjadi peserta Pemilu 2024 ini, membuat kadernya semakin percaya diri untuk bertarung merebut kursi parlemen.

"Apalagi dari beberapa hasil lembaga survei, elektabilitas Partai Perindo terus naik. Bahkan dibeberapa survei itu mendekati angka ambang batas parliamentary threshold yaitu empat persen. Sehingga kami optimistis menuju 2024," katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

TRAGEDI KANJURUHAN: Lakukan Investigasi Kapolri Dalami Prosedur Pemakaian Gas Air Mata

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement