Advertisement

Lowongan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul Paling Banyak Diminati Pelamar

David Kurniawan
Selasa, 19 Juli 2022 - 16:47 WIB
Budi Cahyana
Lowongan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul Paling Banyak Diminati Pelamar Ilustrasi perpustakaan - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pendaftaran seleksi terbuka lowongan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) di lingkup Pemkab Gunungkidul telah ditutup sejak Senin (18/7/2022). Total ada 22 pelamar dan lowongan. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi yang paling banyak diminati.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul Iskandar mengatakan lelang terbuka untuk lowongan Kepala OPD dibuka untuk tiga posisi. Rinciannya meliputi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja.

BACA JUGA: Tim Bimasakti UGM Juarai Kompetisi Mobil Balap di Belanda

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Menurut dia, pendaftaran telah dibuka sejak satu pekan lalu dan ditutup pada Senin sore. Ia memastikan tidak ada perpanjangan pendaftaran karena antusias pelamar terhitung tinggi.

Hal itu terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 22 orang. Lowongan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menjadi yang paling diminati karena ada sembilan pelamar. Adapun lowongan Kepala Dinas Lingkungan Hidup ada enam pendaftar serta lowongan Kepala Dinas Perindustrian Koperasi UKM dan Tenaga Kerja dilamar tujuh orang.

“Yang melamar semuanya merupakan pegawai dari lingkup Pemkab Gunungkidul. Pada saat pendaftaran memang membuka kesempatan untuk pegawai dari luar daerah, tetapi hingga penutupan tidak ada yang memasukan lamaran,” katanya kepada wartawan, Selasa (19/7/2022).

Iskandar mengungkapkan setelah proses pendaftaran, tahapan dilanjutkan ke tahap seleksi administrasi. Rencananya pengumuman dilaksankaan pada 22 Juli mendatang. “Ini masih proses dan hasilnya nanti akan kami umumkan secara terbuka,” kata mantan Panewu Playen ini.

Ketua Pansel JPT di lingkup Pemkab sekaligus Sekretaris Daerah Gunungkidul Drajad Ruswandono mengatakan, sudah ada jadwal untuk seleksi JPT yang masih kosong. Tahap awal sudah dilakukan pengumuman serta pendaftaran calon peserta seleksi.

BACA JUGA: Mengenal Candi Risan, Peninggalan Purbakala Penanda Batas DIY dan JawaTengah

Advertisement

Rencananya setelah pendaftaran ditutup dilajutkan ke proses seleksi administrasi. Peserta yang lolos berhak mengikuti seleksi dengan asesmen center. Di setiap lowongan akan dipilih tiga kandidat untuk dipilih bupati guna menduduki jabatan yang dilelangkan.

Agar bisa terpilih dalam tiga besar, pelamar harus lolos beberapa tes mulai dari penulisan makalan, uji gagasan hingga penelusuran rekam jejak dan tes kesehatan. “Sudah ada jadwalnya dan diharapkan di pertengahan Agustus tahapan seleksi sudah selesai,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement