Advertisement

Ciptakan Generasi Muda Sadar Pajak, KPP Pratama Sleman Gelar Pajak Bertutur 2022

Media Digital
Jum'at, 19 Agustus 2022 - 07:47 WIB
Sirojul Khafid
Ciptakan Generasi Muda Sadar Pajak, KPP Pratama Sleman Gelar Pajak Bertutur 2022 Suasana penyuluhan Pajak Bertutur oleh KPP Pratama Sleman, Kamis (18/8/2022). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sleman menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur secara luring di empat sekolah tinggkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Kamis (18/8/2022).

Kegiatan Pajak Bertutur 2022 di SMA Negeri 1 Pakem, SMA  Negeri 1 Depok, SMK Negeri 1 Depok, dan SMKS Yapemda 1 Sleman juga dalam rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Pemilihan keempat sekolah tersebut, selain mewakili unsur sekolah negeri, swasta, menengah atas, dan kejuruan, juga lantaran komunikasi sekolah yang antusias dan mendukung  pelaksanaan Pajak Bertutur 2022.

Edukasi pada generasi muda serentak ini diikuti oleh 342 peserta siswa setingkat SMA dan 52 Guru pendamping. Bertema “Generasi Sadar Pajak, Muda Berkreasi Membangun Negeri” dan tagline “Pajak Bertutur 2022: Sehari Mengenal, Selamanya Bangga Semua”, seluruh proses kegiatan menerapkan protokol kesehatan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dalam pembahasannya, Pajak Bertutur 2022 mengedukasi perpajakan dengan metode penyuluhan langsung secara aktif. harapannya bisa menanamkan sejak dini kesadaran, kepedulian dan tanggungjawab kepada para siswa tentang pentingnya pajak, dalam hal ini sebagai sumber utama dalam pembangunan dan kesejahteraan bangsa.

BACA JUGA: Tol Jogja Bawen Diusulkan Ada Jalur Wisata Sepeda

Kepala KPP Pratama Sleman, Iskandar Widodo, mengatakan tujuan kegiatan Pajak Bertutur 2022 untuk menumbuhkan kesadaran pajak sejak dini kepada para generasi muda masa depan Indonesia. “Para siswa yang saat ini duduk di bangku SMA/SMK adalah generasi emas pada 20 sampai dengan 25 tahun mendatang, atau pada tahun 2045. Melalui kegiatan Pajak Bertutur 2022, diharapkan generasi muda dapat memahami pentingnya peran pajak dalam menopang kegiatan pembangunan nasional,” kata Iskandar.

Dengan hal itu, kelak ketika dewasa para siswa dapat melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya sebagai warga negara yang baik. Kegiatan Pajak Bertutur ini akan menjelaskan peran serta yang bisa dilakukan oleh para siswa dalam kehidupan sehari-harinya yang bisa mendukung tercapainya generasi muda sadar pajak.

Jangan sampai ke depan menjadi freerider atau pribadi yang hanya mau menikmati fasilitas yang ada tanpa berkontribusi apapun. “Direktorat Jenderal Pajak berharap para siswa yang merupakan generasi emas dimasa datang untuk semakin mengerti dan memahami peran pajak dalam pembangunan, sesuai dengan tagline Pajak Bertutur 2022: Sehari Mengenal Selamannya Bangga,” katanya.

Pajak Bertutur 2022 dipandu secara langsung oleh Tim Pemateri dari KPP Pratama Sleman. Materi inklusi perpajakan merupakan tulangpunggung pembangunan negara. Peran siswa saat ini dalam pembangunan diwujudkan dengan disiplin, mematuhi tata tertib, menjaga nama baik diri sendiri dan sekolah, giat belajar, dan berlomba-lomba meraih prestasi.  

Advertisement

BACA JUGA: Butuh 12 Orang untuk Memindahkan Ikan Arapaima

Selain itu tim pemateri juga memberikan beberapa games atau permainan yang menarik dan kekinian. Peserta tampak antusias dalam mengikuti jalannya acara dari awal sampai akhir. Tampak muka muka sumringah dari peserta terutama ketika menerima pembagian souvenir dari pemateri.

Pajak Bertutur 2022 KPP Pratama Sleman juga dimeriahkan dengan kegiatan Instagram Story Challenge. Para peserta diminta untuk membuat konten Instagram story tentang kesan mereka selama mengikuti kegiatan Pajak Bertutur 2022, pesan kepada masyarakat terkait perpajakan, atau ajakan untuk meningkatkan kesadaran pajak. Antusiame peserta dalam mengikuti kegiatan Instagram Story Challenge cukup tinggi terbukti dari banyaknya mention yang diterimaakun IG resmi KPP Pratama Sleman yaitu @pajaksleman.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 5 Oktober 2022

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement