Advertisement

Tol Jogja Bawen Diusulkan Ada Jalur Wisata Sepeda

Abdul Hamied Razak
Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Tol Jogja Bawen Diusulkan Ada Jalur Wisata Sepeda Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengusulkan agar jalur Tol Jogja Bawen juga menyediakan jalur khusus sepeda. Tujuannya untuk mengangkat potensi wisata di destinasi-destinasi yang dilalui tol tersebut.

"Kami mengusulkan agar dibangun jalur wisata sepeda untuk tol Jogja Bawen. Khususnya di Seyegan. Di sana ada tiga perkampungan yang dilalui tol. Jadi di atasnya tol di bawahnya ada jalur sepeda di jalan inspeksi Selokan Mataram," katanya seusai menerima audiensi dengan PT Jasamarga Jogja Bawen, Kamis (18/8/2022).

Jalan inspeksi Selokan Mataram di wilayah Seyegan tersebut, lanjut Kustini, sudah sekitar 30 tahun terakhir rusak dan tidak diperbaiki. Jalur tersebut, lanjutnya, diminta diperbaiki menjadi jalur wisata sepeda untuk tol Jogja Bawen. "Supaya masyarakat kami bisa mengaksesnya. Intinya kami mendukung pembangunan jalan tol ini dan bisa dinikmati bersama masyarakat," katanya.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dia mengatakan, keinginan tersebut baru sebatas usulan adapun keputusannya tetap berada di pemerintah pusat (Kementerian PUPR). Jika memungkinkan jalur wisata sepeda ini bisa dibangun dari Banyurejo (Tempel) hingga Tirtoadi (Mlati). "Syukur-syukur kami dapat bantuan perbaikan jalan di wilayah sana karena jalurnya sudah rusak. Yang penting keberadaan tol ini juga bisa dinikmati masyarakat," katanya.

BACA JUGA: Mencermati Pola Pelanggaran Terstruktur Sistematis dan Masif di Polri Dalam Kasus Brigadir J

Menanggapi hal itu Direktur Utama PT Jasamarga Jogja Bawen Dwi Winarso mengatakan akan membahas usulan tersebut kepada Kementerian PUPR. "Tentu ada pembahasan-pembahasan dengan kementerian. Kami komunikasikan dulu. Ada prosesnya lah. Kami akan ikuti kebijakan dari kementerian," katanya. 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejari Purwokerto Tangkap Buronan Kejati Maluku Utara

News
| Kamis, 29 September 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement