Advertisement

Siapkan Porda dan Peparda, Sleman Perbaiki Venue dan Luncurkan Maskot

Abdul Hamied Razak
Senin, 29 Agustus 2022 - 07:07 WIB
Sirojul Khafid
Siapkan Porda dan Peparda, Sleman Perbaiki Venue dan Luncurkan Maskot Kegiatan pengukuhan dan pelepasan para atlet Porda dan Peparda DIY 2022, di Stadion Maguwoharjo, Kapanewon Depok, Sleman, Minggu (27/8). - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebagai tuan rumah, Kabupaten Sleman telah menyiapkan pelaksanaan Porda XVI dan Peparda III DIY jauh-jauh hari sebelumnya. Pemkab Sleman menyiapkan miliaran rupiah untuk mempercantik sejumlah Gedung Olah Raga (GOR) untuk venue pelaksanaan Porda dan Peparda.

Pemkab Sleman juga meluncurkan Si Elja (Elang Jawa) sebagai logo dan maskot Porda XVI dan Peparda III 2022 pada 31 Maret lalu. Maskot Si Elja merupakan simbol dari satwa endemik dari Sleman yang dinilai mampu mewakili semangat juang Sleman. Maskot ini mengenakan kostum Parijotho yang merupakan batik khas Kabupaten Sleman. Parijotho sendiri merupakan flora khas dari kawasan lereng Gunung Merapi.

Selain logo dan maskot yang identik dengan Kabupaten Sleman, Pemkab juga merilis jingle lagu pelaksaan Porda dan Peparda. Hebatnya, baik jingle, logo maupun maskot yang ditetapkan untuk pelaksanaan Porda dan Peparda DIY merupakan hasil dari perlombaan yang digelar Pemkab. Keterlibatan masyarakat untuk ikut serta menentukan maskot, logo dan jingle Porda dan Peparda diharapkan menambah gairah masyarakat mendukung pelaksanaan event bergengsi itu.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Apam Dijadikan Ikon Kudapan Khas Ngemplak

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengapresiasi tingginya animo masyarakat untuk berpartisipasi menyemarakkan event Porda dan Peparda DIY. Dia mengatakan, dalam Porda dan Peparda DIY kali ini Kabupaten Sleman bertujuan dapat mencapai Tri Sukses. Yakni, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses ekonomi Porda dan Peparda.

Sukses penyelenggaraan yang dimaksud, Kabupaten Sleman Berusaha menjadi tuan rumah yang baik. "Kami mempersiapkan semaksimal mungkin venue pertandingan dan sarana prasarana yang baik," katanya.

Perbaikan pada beberapa venue yang merupakan aset Pemkab Sleman, di antaranya Stadion Maguwoharjo, GOR Klebengan, GOR Tenis Tridadi, dan GOR Pangukan. Venue tersebut dapat dipastikan siap untuk menyelenggarakan Porda dan Paperda 2022.

BACA JUGA: Diresmikan Bupati, Ini Pentingnya Jalan Kampung Maguwoharjo-Ringinharjo

"Sukses prestasi yang diharap kan oleh Kabupaten Sleman adalah kembali meraih prestasi tertinggi dalam Porda dan Peparda 2022," kata Kustini.

Advertisement

Terakhir sukses ekonomi, menurut Kustini penyelenggaraan Porda dan Peparda 2022 di Kabupaten Sleman dapat memberikan manfaat secara positif kepada perekonomian masyarakat Sleman. Kustini berharap baik Porda maupun Peparda mampu memberikan ruang pada UMKM Sleman mendapatkan pasar baik peserta maupun simpatisan.

"Tidak lupa kami mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Sleman maupun pendukung lainnya, agar Kontingen Kabupaten Sleman dapat meraih hasil terbaik dan kembali Juara Umum. Sembada Hatrick Lagi!"

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dijual Segera, Kerangka Dinosourus Usia 150 Tahun untuk Ruang Tamu

News
| Senin, 26 September 2022, 18:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement