Advertisement

Lansia asal Girirejo Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Sumur

Ujang Hasanudin
Selasa, 30 Agustus 2022 - 18:37 WIB
Arief Junianto
Lansia asal Girirejo Ditemukan Tak Bernyawa di Dalam Sumur Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Mangun Sumarto alias Sinem, 80, warga Dusun Payaman, Kalurahan Girirejo, Kapanewon Imogiri, ditemukan meninggal dunia di dalam sumur rumahnya, Selasa (30/8/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. Polisi menyebut korban diduga tercebur sumur karena terlepeset saat hendak mandi.

Advertisement

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian,  peristiwa tersebut awalnya korban bangun tidur sekitar pukul 04.00 WIB.  Korban langsung menuju kamar mandi untuk mandi. Saat berjalan menuju kamar mandi, korban diduga terpeleset dan jatuh ke dalam sumur.

"Karena tinggi bibir sumur sekitar satu meter dan pada waktu itu korban dalam keadaan bangun tidur, korban langsung terjatuh ke dalam sumur yang kedalaman sumurnya sekitar 10 meter," kata Jeffry.

BACA JUGA: Razia Pelajar Tanpa SIM Bakal Digelar di Bantul

Saksi mata, Rukiyat yang mengetahui pertama awalnya ingin menolong langsung namun karena ke dalam sumur 10 meter sehingga tidak berani turun. Saksi kemudian menghubungi warga lainnya kemudian warga menghubungi Polsek Imogiri.    

Mendapati laporan dari masyarakat selanjutnya petugas Polsek Imogiri mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi korban dari dalam sumur. Tidak lama Tim Inafis Polres Bantul bersama tim medis dari Puskesmas Imogiri juga tiba di lokasi untuk melakukan pemeriksaan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, kata Jeffry,  korban sudah dalam kondisi meninggal dunia diduga karena kemasukan air. Polisi dan tim medis tidak menemukan adanya tanda-tanda penganiayaan dalam jasad korban sehingga korban dipastikan meninggal dunia karena jatuh dan menghirup air. 

"Korban kemudian diserahkan petugas kepada pihak keluarga untuk dimakamkan dan pihak keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai musibah," ujar Jeffry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Ada Kabel Semerawut, ORI DIY: Laporkan!

Jogjapolitan | 51 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mobil Mewah Harvey Moeis Disita Kejagung, Kali Ini Ferrari dan Mercy

News
| Jum'at, 26 April 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement