Advertisement

Buntut Tewasnya Suporter, Bupati Sleman Ingin Pertemukan PSS dan PSIM

Andreas Yuda Pramono
Selasa, 30 Agustus 2022 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
Buntut Tewasnya Suporter, Bupati Sleman Ingin Pertemukan PSS dan PSIM Kustini Sri Purnomo - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Hingga Selasa (30/8/2022), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman masih belum bertemu dengan manajemen PSS, PSIM, dan Kepolisian untuk membahas agenda penanggulangan kekerasan di kalangan suporter bola, menyusul tewasnya salah seorang reporter PSS belum lama ini akibat dianiaya. Pemkab Sleman berencana mempertemukan PSS dan PSIM.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan agenda pembahasan pencegahan kekerasan akan segera dilakukan. “Akan ada rencana dengan PSS dan PSIM, kita kumpul dan bertemu. Karena ini kan anak-anak kita sendiri. Anak-anak Jogja sendiri,” kata Kustini ditemui seusai mengisi acara Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Selasa (30/8/2022) di Lapangan Denggung, Sleman. 

Advertisement

Lebih jauh, Ia menyayangkan adanya kejadian yang menimpa Aditya Eka Putranda, 18, suporter PSS Sleman yang tewas dianiaya, diduga terkait sentimen di kalangan suporter sepak bola. 

BACA JUGA:Dana Keistimewaan DIY Diperiksa BPK

Kabupaten Sleman sendiri menjadi tuan rumah untuk Pekan Olah Raga Daerah (Porda) XVI DIY yang akan dilangsungkan pada 1-9 September mendatang. Kendati demikian, Kustini mengatakan tak ada kaitan antara peristiwa penganiayaan dengan Porda. “Porda ini beda dengan Sepak bola, beda dalam arti turnamen ini ada 44 [cabor] yang akan dipertandingkan,” katanya.

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Sleman, Imam Rifai, telah dihubungi untuk dimintai keterangan terkait langkah nyata pencegahan kekerasan yang kerap terjadi di kalangan suporter bola di Sleman. Namun hingga artikel ini terbit, ia belum merespons. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bolehkah Vaksin Booster Sekaligus Imunisasi Campak? Begini Kata Dokter Anak

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement