Advertisement

WNA Timor Leste Tewas Dikeroyok, Teman Korban: Salah Sasaran!

Triyo Handoko
Kamis, 01 September 2022 - 17:37 WIB
Arief Junianto
WNA Timor Leste Tewas Dikeroyok, Teman Korban: Salah Sasaran! Suasana TKP penganiyaan berakibat kematian di depan Indomaret Jl. Hos Cokrominoto, Kemantren Wirobrajan. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Penganiayaan di halaman toko berjejaring Indomaret Jl. HOS Cokroaminoto, Wirobrajan pada Rabu (31/8/2022) malam menyebabkan satu korban berinisial EHL, mahasiswa baru UAD berkewarganegaraan Timor Leste, meninggal dunia. Teman korban menyebut penganiayaan tersebut salah sasaran. 

Teman korban yang tak ingin identitasnya disebutkan ini menjelaskan saat kejadian, dia dihubungi warga sekitar untuk mengurus korban yang terluka. “Jadi ternyata itu serangan salah sasaran, para pelaku mau menarik mobil rentalan pada seseorang di lokasi yang sama saat teman kami menongkrong dan orang-orang tersebut tidak berhubungan dengan teman kami itu,” jelasnya, Kamis (1/8/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Rombongan pelaku penganiayaan menurut teman korban berjumlah lebih dari 20 orang. Antara rombongan pelaku dan korban tidak saling kenal. “Pada pukul 20.00 WIB, di sebelah teman kami menongkrong ada orang lain yang ditanyai sebagian rombongan pelaku soal mobil MVP, orang yang ditanyai dan sebagian pelaku sekitar pukul 21.00 WIB, teman kami masih di situ [halaman toko],” ujarnya.

BACA JUGA: Korban Meninggal Akibat Penganiayaan di Wirobrajan Ternyata WNA

Lalu pada pukul 23.00 WIB rombongan pelaku kembali lagi. “Saat itu mereka langsung menyerang begitu saja,” ujar teman korban. Atas serangan tersebut ada empat orang yang terluka, semuanya mahasiswa asal Timor Leste.

“Selain satu korban meninggal dunia, ketiga teman kami terluka terkena tebasan parang,” kata teman korban.

Saat sudah tergeletak, korban yang meninggal dunia diperiksa teman korban dan kondisi tubuhnya sudah dingin tubuhnya. “Mungkin itu sudah meninggal dunia, tapi kami tetap bawa ke rumah sakit,” ujarnya.

Saat ini korban diautopsi di RS Bhayangkara. “Kami juga sudah minta berbagai rekaman saat kejadian, CCTV toko juga, untuk nanti jika perlu barang bukti,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, penganiayaan berujung kematian terjadi di salah satu toko modern yang berada di Jl. Hos Cokroaminoto, Kemantren Wirobrajan, Rabu (31/8/2022) malam. Korban meninggal dunia tersebut adalah mahasiswa yang merupakan warga negara asing (WNA) asal Timor Leste.

Korban meninggal dunia akibat sabetan parang oleh pelaku setelah sempat lari sejauh 300 meter dan kemudian terjatuh. Polresta Jogja tengah memburu pelaku penganiayaan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petinggi Golkar Curiga Ada Pihak Ingin Amandemen UUD 1945

News
| Rabu, 08 Februari 2023, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Meski Ada Gempa, Minat Masyarakat ke Turki Tak Surut

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement