Advertisement

Ratusan Peserta Ikuti Audisi Panduan Suara Gereja di Gunungkidul

David Kurniawan
Minggu, 04 September 2022 - 14:17 WIB
Jumali
Ratusan Peserta Ikuti Audisi Panduan Suara Gereja di Gunungkidul Salah seorang peserta sedang mengikuti audisi paduan suara gereja yang diselenggarakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Paduan Suara Gerejak Katolik Pesparani Gunungkidul, Minggu (4/9/2022) - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sedikitnya 260 peserta mengikuti seleksi tim paduan suara yang digelar Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Paduan Suara Gerejak Katolik Pesparani Gunungkidul, Minggu (4/9/2022). Audisi digelar untuk tiga kategori, yakni kelas anak, remaja dan dewasa.

Ketua LP3D Gunungkidul, Arisandy Purba mengatakan, audiensi tahun ini digelar untuk tim paduan suara dan pengembangan potensi umat. Ada tiga kategori audiensi meliputi kategori anak usia 8-13 tahun, anak muda usia 14-20 tahun dan dewasa.

Ia mengakui para peserta sangat antusias, karena penjaringan melibatkan seluruh jemaat dari 18 kapanewon di Bumi Handayani. Hasil perhitungan ada 260 peserta yang mengikuti seleksi.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Untuk pelaksanaannya ada di tiga paroki meliputi St Yusup di Bandung di Kapanewon Playen, St Petrus Kanisius Wonosari dan St Petrus dan Paulus di Kelor di Kapanewon Karangmojo,” katanya, Minggu (4/9/2022).

Ia menjelaskan, didalam audisi setiap peserta dites vokal berkaitan dengan kemampuan bernyanyi sesuai dengan kategori yang diikuti. Selain itu, juga ada penilaian bermain bersama dengan tim secara padu.

“Antusias dari peserta sangat bagus karena jumlahnya hingga mencapai ratusan jemaat yang mengikuti seleksi,” katanya.

Pembimbing Masyarakat Katolik, Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Kristoforus Sincelius SS mengaperesiasi penyelenggaraan LP3D di Kabupaten Gunungkidul karena telah mengawali kegiatan di wilayah DIY. Dia berharap dengan seleksi pesparani menjadi awal pembibanaan lanjutan pendidikan iman anak.

Selain itu, juga sebagai upaya peningkatan layanan yang baik di gereja. “Kami menyambut baik acara ini dan semoga memberikan manfaat. Kami juga berharap kegiatan yang dimiliki bisa lebih ditingkatkan lagi,” katanya.

Rencananya hasil seleksi paduan suara gereja akan diumumkan oleh panitia seleksi paling lambat dalam kurun waktu satu minggu ke depan.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Mau Bentuk Badan Usaha Milik Otorita IKN, Apa Kegunaannya?

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement