Advertisement

Kalahkan Kulonprogo, Tim Softball Putra Sleman Raih Medali Emas

Hadid Husaini
Rabu, 07 September 2022 - 04:47 WIB
Sirojul Khafid
Kalahkan Kulonprogo, Tim Softball Putra Sleman Raih Medali Emas Para pemain softball putra Sleman di Lapangan Softball Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman, Selasa (6/9/2022). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Tim softball putra Kabupaten Sleman meraih medali emas dalam Pekan Olahgara Daerah (Porda) XVI DIY tahun 2022. Prestasi ini mereka raih setelah mengalahkan tim softball Kulonprogo pada babak final, Selasa (9/6/2022).

Kepastian raihan medali emas tim softball putra Kabupaten Sleman ini didapat setelah skor akhir pertandingan 5-15. Pelatih tim softball putra Sleman, Pandu, mengatakan apabila komposisi pemain yang dimiliki oleh Sleman cukup komplit.

“Kalau dari komposisi pemain sangat komplit, bahkan dari kami ada pemain senior (overage) karena rules juga membolehkan, di samping itu juga pemain muda,” kata Pandu saat ditemui seusai pertandingan, di Lapangan Softball Universitas Negeri Yogyakarta, Sleman.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Sleman Juara Umum Bridge pada Porda DIY 2022

Raihan medali emas juga sebagai bentuk keberhasilan target yang mereka pasang sejak awal. Target ini pula yang kemudian menjadi motivasi para pemain dalam bertanding. “Kami akui cuaca memang panas, tapi para pemain tetap semangat dan kelihatannya tidak mempengaruhi motivasi mereka,” kata Pandu.

Setelah Porda 2022 usai, para pemain softball putra Sleman akan fokus untuk mengikuti pemusatan latihan menghadapi Pra-PON 2023.

Per 6 September 2022, kontingen Sleman masih berada di posisi pertama dalam perolehan medali. Kontingen Sleman memperoleh 99 medali emas, 92 medali perak, dan 101 medali perunggu.

BACA JUGA: Porda DIY XVI 2022 Sudah 'On The Track’

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kesaksian Penonton saat Tragedi Kanjuruhan, Kengerian Menyayat di Depan Mata

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement