Advertisement

Kuota Penonton Penutupan Porda/Peparda DIY Ditambah Hingga 4.000 Orang

Anisatul Umah
Rabu, 07 September 2022 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Kuota Penonton Penutupan Porda/Peparda DIY Ditambah Hingga 4.000 Orang Konferensi Pers Closing Ceremony Porda dan Peparda di Pendopo Parasamya Rabu (7/9/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman akan menambah kuota tiket bagi penonton penutupan Porda XVI dan Peparda III DIY 2022. Dari mulanya sebanyak 8.000 orang saat pembukaan menjadi 10.000 atau 12.000 orang saat penutupan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa. Di mengatakan Pemkab Sleman akan berupaya membuat penutupan Porda dan Peparda sama meriahnya dengan pembukaan.

"Closing besok ada peningkatan kuota. Kemarin pembukaan sekitar 8.000 besok sekitar 10.000-12.000 kuota yang bisa hadir di Stadion Maguwoharjo," ucapnya dalam konferensi pers di Pendopo Parasamya Rabu (7/9/2022).

Danang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Porda dan Peparda sehingga sampai hari ketujuh ini masih berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Dia mengajak masyarakat yang belum sempat hadir menonton untuk datang di sisa waktu ini.

Kemeriahan Porda dan Peparda sejak pembukaan mendapatkan banyak respons positif dari masyarakat. Bahkan sebagian menyebut kemeriahannya sudah seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Kata orang sih, bukan kami sombong, meskipun Porda, tapi rasanya PON. Kemeriahannya, euforianya, kesenian-kesenian yang ditunjukan itu katanya standar PON karena sudah berani pembukaan seperti ini," paparnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengatakan Porda dan Peparda akan ditutup 9 September 2022 pukul 19.00 WIB di Stadion Maguwoharjo. Gubernur Sri Sultan HB X akan datang dalam penutupan.

Penutupan akan diisi dengan tarian Abhinaya yang menceritakan legenda Bandung Bandawasa. Tarian itu menunjukkan semangat meraih prestasi menuju kejayaan. Legenda ini dipilih melihat sosok Bandung yang pantang menyerah.  

"Semangat pantang menyerah, semangat prestasi tidak mudah menyerah," ucapnya.

BACA JUGA: Bansos BBM untuk Warga Jogja Akan Disalurkan Lewat Aplikasi

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid mengatakan mantan vokalis Grup Musik Yovie n Nuno akan hadir memeriahkan penutupan. Penutupan juga akan dimeriahkan dengan pesta kembang api.

"Akan ada kejutan-kejutan, paling tidak ada eks vokalisnya Yovie n Nuno nanti jadi bintang utama, nanti closing-nya akan semeriah opening-nya," ujar dia. 



PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 5 Oktober 2022

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement