Advertisement

Tingkat Pusat Bergejolak, PPP Bantul Klaim Tetap Solid

Ujang Hasanudin
Kamis, 08 September 2022 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Tingkat Pusat Bergejolak, PPP Bantul Klaim Tetap Solid tidak ada foto

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bantul mengklaim semua pengurus hingga kader PPP di wilayah Bantul tetap solid meski ada gejolak kepengurusan tingkat Pusat.

Sebagaimana diketahui, di tingkat Pimpinan Pusat PPP terjadi geolak.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ketua Umum DPP PPP Suharso Manoarfa diberhentikan melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan menggantikannya dengan Muhammad Mardiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum sampai masa jabatan 2025. Sementara kubu Suharso Manoarfa dikabarkan melawan dan tetap sebagai Ketua Umum.

BACA JUGA: Bansos BBM di Bantul Dicairkan Jumat, Penerima Bertambah Hampir 30.000

Ketua DPC PPP Bantul, Eko Sutrisno Aji mengatakan persoalan yang terjadi di tubuh PPP saat ini merupakan urusan pimpinan tingkat Pusat. Sementara PPP di daerah termasuk Bantul tetap solid dan kini sedang fokus menghadapi pilkada 2024 mendatang.

"Konflik yang ada itu di DPP tapi ditingkat DPC kita solid enggak masalah. Apalagi yang berkonflik sesama kader PPP tentunya tidak ingin PPP terpuruk,” katanya, Kamis (8/9/2022)

Eko mengatakan DPC PPP Bantul saat ini sedang melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon legislatif untuk tingkat kabupaten. Selain itu juga fokus membentuk kepengurusan hingga tingkat perdukuhan.

Untuk kepengurusan tingkat kapanewon, kata dia, sudah terbentuk di 17 kapanewon. Selanjutnya kepengurusan tingkat kalurahan hingga perdukuhan yang dalam waktu dekat juga bakal terbentuk. Ia memastikan kepenguursan PPP di Bantul sampai tingkat bawah tidak terpengaruh dengan gejolak kepemimpinan tingkat Pusat. “Dinamika kepemimpinan di Pusat biar diselesaikan tingkat Pusat,” kata dia.

Sementara di daerah saat ini sedang fokus untuk pemenangan pemilu 2024. Menurutnya konflik sebelum-sebelumnya telah memecah belah kader sehingga saat ini dipastikan semua kader partai belambang kakbah tersebut tidak ingin terpecah kembali.

Dalam Pemilihan Legislatif 2024 mendatang pihaknya sudah menargetkan minimal meraih empat kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantul atau meraih kembali dua kursi yang hilang saat pemilihan legislatif 2019 lalu.

Saat ini kursi PPP di DPRD Bantul hanya dua. Namun, target maksimalnya adalah setiap darah pemilihan (dapil) satu kursi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Vaksin Booster Kedua Bakal Jadi Syarat Mudik Lebaran 2023? Begini Penjelasan Kemenkes

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement