Advertisement

Diskominfo DIY Berencana Manfaatkan Teknologi untuk Tangkal Hoaks

CRD22
Rabu, 14 September 2022 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Diskominfo DIY Berencana Manfaatkan Teknologi untuk Tangkal Hoaks Kepala Dinas Kominfo DIY Hari Edi Tri Wahyu Nugroho (tiga kiri) menerima cenderamata dari Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono (tiga kanan) di Kantor Diskominfo DIY, Selasa (14/9/2022). - Harian Jogja/CRD22

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Hoaks atau kabar palsu menjadi perhatian Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY. Dinas berencana memanfaatkan aplikasi cek fakta untuk membendung hoaks.

“Kami sangat gelisah dengan berkembangnya hoaks di kalangan anak muda. Menurut data kami, jumlah pemilih pemula di Pemilu 2024 cukup banyak,” kata Hari Edi Tri Wahyu Nugroho, Kepala Dinas Kominfo DIY, saat menerima audiensi Harian Jogja di Kantor Diskominfo DIY, Selasa (14/9/2022).

Advertisement

Masyarakat, termasuk para pemilih pemula, harus menerima informasi yang benar untuk mengambil keputusan secara tepat. Diskominfo DIY akan memanfaatkan teknologi cek fakta untuk membendung hoaks agar Pemilu 2024 lebih berkualitas.

Hari mengatakan Diskominfo punya tanggung jawab untuk mewujudkan masyarakat DIY yang lebih cerdas dan baik dengan menangkal berbagai macam hoaks. Masyarakat membutuhkan lebih banyak informasi yang akurat untuk mengimbangi maraknya hoaks.

Dalam kesempatan tersebut, Diskominfo DIY juga mengucapkan terima kasih kepada Harian Jogja yang sudah memberitakan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat.

Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono mengatakan Harian Jogja, dengan platform surat kabar Harian Jogja maupun website berita harianjogja.com, berkomitmen menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang sesuai kode etik jurnalistik kepada publik. Informasi yang akurat dan berimbang adalah nyawa media massa. Berita yang diproduksi dengan memenuhi kode etik juga bisa menjadi penangkal hoaks.

“Kami harap sinergi yang sudah berjalan bisa lebih baik lagi dan ditingkatkan untuk menciptakan DIY yang lebih maju,” kata Anton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ada Gerhana Matahari Total 20 April 2023, dari Wilayah Ini Kita Bisa Melihatnya

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement