Advertisement

Jelajah Kuliner Masakan Leluhur, BOB: Ekraf Sektor Makanan Jadi Masa Depan Indonesia

Sirojul Khafid
Kamis, 15 September 2022 - 11:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jelajah Kuliner Masakan Leluhur, BOB: Ekraf Sektor Makanan Jadi Masa Depan Indonesia Direktur Pemasaran BOB, Agus Rochiyardi sebelum acara pelepasan tim Jelajah Kuliner Harian Jogja di Kantor Harian Jogja, Jetis, Jogja, Kamis (15/9/2022). - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Tim Harian Jogja memulai keberangkatannya dalam Jelajah Kuliner: Merawat Masakan Warisan Leluhur. Jelajah kuliner ini merupakan kerja sama antara Harian Jogja, Badan Otorita Borobudur (BOB), serta Alfamart.

Direktur Pemasaran BOB, Agus Rochiyardi, mengatakan kuliner merupakan bagian dari ekonomi kreatif yang paling populer di Indonesia. Setelah kuliner, sektor ekonomi kreatif lain yang populer yaitu kriya dan fashion.

Advertisement

"Pendapatan terbesar dari tiga sektor tersebut. Di sini terlihat produk kreatif menjadi masa depan Indonesia," kata Agus dalam pelepasan tim jelajah kuliner di Kantor Harian Jogja, Jetis, Jogja, Kamis (15/9/2022).

Dalam rentang waktu September sampai Oktober 2022, tim jelajah kuliner akan mengunjungi berbagai kuliner legenda di Kulonprogo, Gunungkidul, Purworejo, Kebumen, Magelang, dan Wonosobo.

Baca juga: Sukses dengan Jelajah Pansela, Harian Jogja Bersiap Gelar Jelajah Kuliner DIY dan Kedu

Sebagai contoh, saat di Magelang, tim jelajah akan menyambangi warung kupat tahu, sop senerek, mangut beong, sego godog, nasi lesah, jemunak, dan bubur blendrang. Sementara di Purworejo, ada dawet ireng dan Sego Penek.

"Jelajah ini menjadi bagian pendorong, supaya semua orang semakin mengenal dan makanannya semakin populer," kata Agus. "Mudah-mudahan semakin menyemarakkan kuliner yang ada di DIY, karisidenan Kedu, dan juga secara umum di Indonesia."

Hasil jelajah akan ditayangkan di koran Harian Jogja, media online www.harianjogja.com, serta media sosial Harian Jogja yaitu Youtube, facebook, Instagram dan Tiktok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement