Advertisement

Identitas Mayat Di Sungai Progo Teridentifikasi, Ternyata Warga Klaten

Catur Dwi Janati
Senin, 19 September 2022 - 06:37 WIB
Sirojul Khafid
Identitas Mayat Di Sungai Progo Teridentifikasi, Ternyata Warga Klaten Polisi mengecek lokasi penemuan mayat di Muara Sungai Progo Selatan, Padukuhan Sidorejo, Banaran, Galur, Kulonprogo, Jumat (16/9/2022) - Istimewa/Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sempat tak dikenali, sesosok mayat yang ditemukan di Muara Sungai Progo berhasil diidentifikasi. Kondisi jenazah yang sudah membengkak membuat korban mulanya sulit dikenali.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti, mengatakan jasad seorang pria tak dikenal sempat ditemukan seorang warga Muara Sungai Progo selatan, Padukuhan Sidorejo, Banaran, Galur, Kulonprogo, Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Kala itu seseorang pemancing melihat sesosok mayat terapung di muara Sungai Progo.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kejadian ini pun lantas dilaporkan ke personil SAR Linmas wilayah Pantai Trisik. "SAR lalu melakukan evakuasi mayat tersebut ke darat," terangnya.

Setelah dievakuasi, dilakukan pemeriksaan medis terhadap jenazah oleh tenaga medis Puskesmas Galur 2. Informasi pertama yang bisa diperoleh, korban merupakan seorang pria, mengenakan kaos lengan panjang warna biru putih tanpa celana. Kondisi fisik korban sudah membengkak dan sebagian kulit mengelupas sehingga sulit dikenali. Namun tim medis tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. 

BACA JUGA: Penyaluran BLT BBM di 2 Kapanewon Kulonprogo Kurang dari 90%, Begini Hasil Evaluasi Pemkab

"Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Wates untuk dilakukan identifikasi oleh Inafis serta dilakukan pemeriksaan visum lebih lanjut oleh medis RSUD Kulonprogo," tandasnya. 

Pencarian identitas penemuan mayat dilakukan tim kepolisian dengan cara mengambil kulit jari pada telunjuk kiri korban. Selanjutnya dilakukan pencarian dengan menggunakan alat Hendheld dan Inafis Portable Sistem (IPS).

Dari hasil pencarian, Sabtu (17/9/2022) diketahui mayat yang ditemukan merupakan SU, 26 yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh harian lepas. Korban merupakan warga Manisrenggo, Klaten, Jawa tengah.

"Bahwa dari hasil pencarian Identitas yang selanjutnya dilakukan perbandingan sidik jari dengan korban didapatkan hasil Identik. Polres Kulonprogo selanjutnya melakukan koordinasi dengan Polsek sesuai Identitas untuk memberitahukan kepada pihak keluarga," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Vaksin Covid-19 Jadi Berbayar Saat Status Pandemi Dicabut

News
| Sabtu, 04 Februari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Kemegahan Desa Wisata Karangrejo Borobudur Menyimpan Kisah Menarik Bersama Ganjar

Wisata
| Sabtu, 04 Februari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement