Advertisement

Ribuan Siswa Dibantu Makanan Tambahan Lewat Program Donasi

Sunartono
Kamis, 22 September 2022 - 06:47 WIB
Sirojul Khafid
Ribuan Siswa Dibantu Makanan Tambahan Lewat Program Donasi Penyerahan bantuan makanan tambahan dan alat sekolah melalui Yayasan 1000 Guru, Rabu (21/9/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJASebanyak 2.150 siswa di wilayah pedalaman Indonesia diberikan bantuan makanan tambahan dan alat sekolah melalui Yayasan 1000 Guru. Bantuan itu merupakan donasi dari KFC Indonesia untuk membantu anak pedalaman agar dapat melanjutkan pendidikannya.

Pengagas Yayasan 1000 Guru, Jemi Ngadiono, menjelaskan penyaluran bantuan ini merupakan tahun keenam melalui program Smart Centre. Ia sangat mengapresiasi diberikannya bantuan tersebut, karena anak di wilayah pinggiran sangat membutuhkan, mulai dari kebutuhan gizi hingga alat kelengkapan sekolah. Bantuan dialokasikan untuk pemberian makanan bergizi pada 15 sekolah di tujuh provinsi yang menjangkau lebih dari 2.150 murid sekolah. 

“Donasi ini akan sangat membantu anak-anak di pedalaman untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan juga tambahan makanan bergizi,” katanya dalam rilisnya, Rabu (21/9/2022). 

BACA JUGA: Kelok 18 Masuk Tahap Lelang, Segini Nilai Proyeknya

Yayasan 1000 Guru ini digawangi oleh kaum muda yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di pedalaman. Kelompok ini telah menjalankan 45 program Smart Centre Project di sejumlah provinsi. Program tersebut telah menjangkau lebih dari 5.700 anak Indonesia dan melakukan dua kegiatan utama yaitu pemberian sarapan bergizi dan pemberian bantuan fasilitas pendidikan tambahan. 

“Program Smart Centre ini juga telah membantu pembangunan beberapa musala dan perpustakaan di berbagai sekolah di beberapa lokasi di Indonesia,” katanya. 

Donasi tersebut merupakan hasil dari program Bucket For Given, Bucket For Good, yang dijalankan untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 16-17 Agustus 2022. Selama dua hari, terkumpul dana lebih dari Rp150 juta. “Banyak masyarakat yang memiliki antusiasi tinggi terhadap program ini,” ujarnya Eric Leong, CEO Fast Food Indonesia. 

BACA JUGA: Kelompok Warga di Jogja Ini Sukses Kelola Sampah Organik lewat Metode Kandang Maggot

Ia mengatakan donasi tersebut ditujukan untuk memberikan sarapan bergizi bagi anak pedalaman agar mereka dapat lebih bersemangat dan fokus dalam mengikuti pelajaran di sekolah. Ia berharap kerja sama yang telah berlangsung ini mampu meringanjan beban penerima bantuan. 

“Program donasi yang kami galang, harapannya dapat membantu anak-anak pedalaman di Indonesia untuk meraih masa depan yang lebih baik,” ujarnya

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tragedi Stadion Kanjuruhan, Airlangga Sampaikan Duka Mendalam

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 14:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement