Advertisement

Tingkatkan Keamanan, Siskamling Kwagon Dapat Bantuan Peralatan

Lugas Subarkah
Jum'at, 23 September 2022 - 06:17 WIB
Sirojul Khafid
Tingkatkan Keamanan, Siskamling Kwagon Dapat Bantuan Peralatan Ilustrasi siskamling

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dirintelkam Polda DIY menyalurkan sebanyak 50 dus bantuan sembako dan peralatan keamanan lingkungan kepada warga Kwagon, kalurahan Sidorejo, Kapanewon Godean, Sleman. Selain bantuan sosial, hal ini juga menjadi dukungan Polda DIY dalam menjalankan keamanan lingkungan.

Panit 1 Binmas Polsek Godean, Ipda Purwantara, menjelaskan dengan bantuan ini, warga dapat meningkatkan upaya keamanan lingkungan. Pasalnya, siskamling merupakan kegiatan warga yang sangat membantu tugas-tugas polisi.

Peralatan keamanan berupa senter, borgol, tongkat lampu lalu-lintas, dan tongkat tonfa. “Mudah-mudahan bantuan masyarakat semakin semangat dalam menjaga keamanan lingkungan. Polri harus selalu mendukung masyarakat dalam meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya, Kamis (22/9/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

BACA JUGA: Begini Modus Pidana Pajak 2 Warga DIY yang Rugikan Negara Hampir Rp100 Miliar

Dukuh Kwagon, Sukiman, menuturkan bantuan 50 dus sembako akan dibagikan ke warga yang berhak di lima RT di padukuhannya. Sedangkan, peralatan alat keamanan akan disalurkan ke lima Siskamling di Kwagon.

Diharapkan peralatan tersebut dapat membantu meningkatkan keamanan warga. "Untuk keamanan secara umum, pencurian dan kekerasan jarang terjadi sehingga dengan bantuan peralatan kamling ini semakin ayem tentrem guyub rukun untuk membangun pedukuhan Kwagon," ungkapnya.

Ia pun mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan melalui siskamling, dengan tetap menggunakan prosedur yang semestinya. "Tidak main hakim sendiri dalam menangani pelaku kejahatan yang diamankan warga,” katanya

Ia berterima kasih atas bantuan dari Polda DIY ini. Ia bersama warga menyatakan siap mendukung peningkatan keamanan."Atas nama masyarakat Kwagon menghaturkan terima kasih atas perkenannya memberikan bantuan,” kata dia.

BACA JUGA: Resmi Dibuka, Korean Wave Berlangsung 4 Hari di Sleman City Hall

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Kamis, 29 September 2022

News
| Kamis, 29 September 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement