Advertisement

Adu Vokal dan Dance Ramaikan Korean Wave Hari Ketiga

Lugas Subarkah
Minggu, 25 September 2022 - 04:37 WIB
Budi Cahyana
Adu Vokal dan Dance Ramaikan Korean Wave Hari Ketiga Salah satu peserta sing cover competition dan dance cover competition beraksi di Korean Wave, di SCH, Sabtu (24/9/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hari ketiga Korean Wave berlangsung semakin seru, Sabtu (24/9/2022). Festival budaya Korea yang berlangsung di Sleman City Hall (SCH) sebagai rangkaian perayaan 25 tahun Solopos Media Group ini diramaikan dengan sing cover competition, dance cover competition, dan showcase dance performance.

Perlombaan pertama dimulai dengan hangeul competition atau penulisan huruf Korea. Perlombaan ini berlangsung secara online. Menginjak sore, sing cover competition dimulai. Sebanyak 20 peserta menunjukkan kemampuan bernyanyinya dalam lagu Korea.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Perlombaan ini bisa diikuti individu maupun kelompok. Dua juri menilai penampilan para peserta sing cover competition ini. Salah satu juri Rizki Darmawan menjelaskan ada beberapa kriteria penilaian yang dipakai kedua juri.

“Ada empat kriteria penilaian. Pertama adalah artikulasi, karena kami ngomongin sing cover Korea, jadi artikulasi hangeul-nya harus benar. Terus di teknik vokal pasti karena sing competition. Terus ada dinamika lagu sama penjiwaan lagu,” ujarnya.

Sebagai dewan juri, Rizki memiliki latar belakang bernyanyi dan dance Korea cukup panjang. Ia mulai terjun di dunia K-Pop sejak generasi awal, yakni sekitar 2006. “Biasanya saya aktif di lomba nyanyi lokal, event nyanyi di kafe,” kata dia.

Ia juga memiliki grup dance bernama WTS. Selain menjadi juri sing cover, Rizki juga aktif di beberapa perlombaan seperti dance cover, dance competition, hip hop street battle. “Kalau di Korean Wave ini saya menjadi juri sing cover competition dan dance cover competition,” ungkapnya.

Salah satu peserta sing cover competition, Benedicta Sherina, mengikuti perlombaan ini secara individu. Ia datang jauh-jauh dari Semarang, Jawa Tengah, ke Jogja khusus untuk mengikuti sing cover competition Korean Wave.

Ia telah sering mengikuti sing cover competition sejak 2018 lalu, setelah lulus SMA. “Karena dasarnya suka sama K-Pop, dan juga kebetulan ada bakat menyanyi. Dari SD sudah suka nyanyi, tapi baru ikut lomba sejak 2018,” kata dia.

Advertisement

Selain di Korean Wave yang berlangsung di SCH ini, sebelumnya perempuan yang akrab disapa Sherina ini juga mengikuti sing cover competition pada Korean Wave pertama di Solo Grand Mall Mei lalu. “Karena masih dekat jadi ikut lagi sekalian,” ungkapnya.

Setelah break Magrib, acara dilanjutkan dengan demo beauty bersama Emina, dance cover competition, showcase dance cover oleh juri dan bintang tamu, random play dance, dan terakhir pengumuman pemenang lomba.

Korean Wave masih akan berlangsung hingga hari keempat, Minggu (24/9/2022) dengan acara yang lebih seru lagi. Sejumlah guest star turut meramaikan Korean Wave seperti Fushion, Aztrone dan DJ Perfomance Noraebang.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rapimwil PPP Jateng Diwarnai Teriakan Erick Thohir Cawapres

News
| Minggu, 27 November 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement