Advertisement

Motor Dicuri karena Kunci Ditinggal, Warga Kulonprogo Berusaha Kejar Maling tapi Gagal

Catur Dwi Janati
Minggu, 25 September 2022 - 06:07 WIB
Budi Cahyana
Motor Dicuri karena Kunci Ditinggal, Warga Kulonprogo Berusaha Kejar Maling tapi Gagal Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sepeda motor warga Kulonprogo yang diparkir di pinggir ladang raib digondol pencuri.  

Plt. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto, menerangkan curanmor terjadi pada Jumat (23/9/2022). Waktu itu korban Asep Ari Suhendar, 23, warga Bugel, Panjatan berangkat ke ladang pesisir yang terletak di Tegal Ring I, Pedukuhan I, Kalurahan Bugel menggunakan sepeda motor pukul 12.30 WIB. Sesampainya di ladang pesisir, sepeda motor Honda Beat warna putih milik korban diparkir di bahu jalan, menghadap ke timur dekat dengan lahan miliknya. 

Advertisement

"Kemudian motor tersebut ditinggal ke ladang dengan kunci sepeda motor yang tetap terpasang," terangnya dikutip pada Sabtu (24/9/2022).

Kurang lebih jarak antara Asep di ladang dengan motor yang diparkir di bahu jalan sekitar 30 meter. Pukul 14.00 WIB, Asep menengok ke arah sepeda motor miliknya yang diparkir di bahu jalan. Ternyata motor tersebut sudah tidak ada. 

Seorang saksi menuturkan dirinya melihat motor milik korban telah dibawa kabur oleh seseorang yang tidak dikenal ke arah utara. Mengetahui hal tersebut, Asep berusaha mengejar pelaku ke arah tersebut. Namun, pelaku tidak tidak terkejar.

BACA JUGA: YIA Diharapkan Jadi Motor Ekspor di DIY

Asep lantas menghubungi kepolisian. Asep mengalami kerugian satu unit sepeda motor Honda Beat dengan kisaran harga Rp15 juta. Satu buah STNK motor Honda Beat warna putih kini diamakan sebagai barang bukti oleh kepolisian. 

Agar pencurian serupa tidak terulang, polisi mengimbau warga untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman dan tidak meninggalkan kunci di motor. "Masyarakat jika meninggalkan atau memarkir sepeda motor agar di tempat yang aman. Pastikan kunci tidak menggantung, lebih baik lagi diberi kunci pengamanan tambahan agar tidak menjadi korban kejahatan atau curanmor," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pembangunan Gedung DPR di IKN Dimulai Tahun Depan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement