Advertisement

SMAN 1 Godean Miliki Masjid dengan Laboratorium Pendidikan Agama Islam

Lugas Subarkah
Rabu, 05 Oktober 2022 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
SMAN 1 Godean Miliki Masjid dengan Laboratorium Pendidikan Agama Islam Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, meresmikan Masji Baitussalam SMAN 1 Godean, Rabu (5/10/2022). - Ist./Humas Pemkab Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—SMAN 1 Godean meresmikan Masjid Baitussalam, Rabu (5/10/2022) untuk menunjang ibadah siswa muslim sekaligus pembelajaran agama Islam. Peresmian dihadiri oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dan anggota DPRD DIY, Syukron Arif.

Kepala Sekolah SMAN 1 Godean, Surahman, menjelaskan Masjid Baitussalam memiliki kapasitas 150 orang. Terdiri dari dua lantai, masjid ini dilengkapi fasilitas laboratorium Pendidikan Agama Islam. Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sleman dan semua pihak yang mendukung pembangunan masjid ini.

Advertisement

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Sleman, jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman dan seluruh pendukung yang telah membantu. Kami mohon doa semoga Masjid Baitusaalam ini dapat terus memberikan manfaat untuk warga SMAN 1 Godean,” ujarnya.

Peresmian Masjid Baitusaalam ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kustini Sri Purnomo. Pada kesempatan tersebut, Kustini menyampaikan dukungan terhadap pembangunan fasilitas sekolah SMAN 1 Godean.

Menurutnya, kehadiran masjid di lingkungan sekolah menjadi wujud kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, terutama untuk mewujudkan fasilitas tempat ibadah yang nyaman. Ia berharap masjid yang sudah diresmikan dapat difungsikan untuk berbagai kegiatan positif.

Masjid ini bisa dioptimalkan dengan kegiatan keagamaan, perpustakaan, atau tempat berinteraksi para siswa. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk menggali potensi yang dimiliki para siswa SMAN 1 Godean.

“Selain menjadi tempat ibadah, Masjid Baitusaalam ini juga perlu dimanfaatkan untuk kegiatan positif. Akan semakin baik lagi, kalau nantinya bisa dilengkapi dengan beragam fasilitas yang bisa mendukung kemakmuran masjid,” katanya.

BACA JUGA: Ribuan Koleksi Sonobudoyo Belum Teridentifikasi, Alat Canggih Ini Didatangkan

Kustini juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh siswa SMA Negeri 1 Godean, diantaranya keberhasilan pada tahun ini menduduki rangking 18 nasional, rangking empat DIY dan rangking pertama Sleman, berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Tahun ini, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan rangking tersebut, dengan SMAN 1 Godean memiliki nilai total UTBK rata-rata 621,865. “Kesuksesan tersebut  menjadi salah satu kebanggaan yang dimiliki kabupaten Sleman,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement