Advertisement

Malioboro Coffee Night Tak Digelar di Malioboro, Ternyata Ini Alasannya

CRY22
Minggu, 09 Oktober 2022 - 12:17 WIB
Bhekti Suryani
Malioboro Coffee Night Tak Digelar di Malioboro, Ternyata Ini Alasannya Suasana Malioboro Coffee Night ke-4 di Jalan Jenderal Sudirman, Jogja, Sabtu (8/10/2022) - Harian Jogja/Stefani Y

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Event Malioboro Coffee Night kembali digelar dengan mengangkat tema Tradisional is Me untuk memeriahkan HUT ke-266 Kota Jogja. Acara ini menyajikan 26.000 kopi gratis dari berbagai daerah di Nusantara untuk para pengunjung Malioboro pada, Sabtu (8/10/2022). 

Meskipun mengusung branding Malioboro, event ini diadakan di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya sepanjang jalan dari simpang empat Gramedia hingga simpang tiga KFC Sudirman. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

PJ Wali Kota Jogja Sumadi dalam sambutannya menyampaikan alasan mengapa acara terebut digelar selain di Malioboro. "Setiap sudut Jogja itu ngangenin, romantis, dan penuh kenangan. Kami ingin menciptakan sudut-sudut yang penuh kenangan itu kepada rekan-rekan semua," katanya, Sabtu (8/10/2022).

Sumadi juga menyampaikan alasan di balik penamaan event ini. "Karena sudah menjadi sebuah narasi yang umum, ketika orang datang ke Jogja tidak afdol kalau tidak ke Malioboro," ujarnya.

BACA JUGA: Mahasiswa UGM Tewas Usai Lompat dari Lantai 11 Hotel di Jalan Colombo

Dengan branding Malioboro, Sumadi mengatakan terus berupaya menciptakan dan menyiapkan penyangga Malioboro yang terletak di sekitar Sumbu Filosofi. 

"Kalau Kota Jogja semua tertumpu ke Malioboro itu makin padat," ujar Sumadi. 

Alasan yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kota Jogja Wahyu Hendratmoko menurutnya pelaksanaan event yang berada di Jalan Jendral Sudirman untuk mengangkat potensi Kota Baru. "Kita akan menciptakan Malioboro yang lain selain yang ada di kawasan sumbu filosofi," ujar dia.

Advertisement

Wahyu Hendratmoko menambahkan saat ini Jalan Jendral Sudirman siap menjadi daya tarik wisata yang baru. Pengunjung dapat menikmati pedestrian yang indah dan nyaman di Jalan Jendral Sudirman sekaligus menikmati bangunan cagar budaya yang ada disana. 

Malioboro Coffee Night tahun ini merupakan event keempat kalinya, setelah sebelumnya dua tahun vakum karena Pandemi Covid 19. Stand kopi yang tersedia dalam acara kali ini sebanyak 120 tenant yang berasal dari berbagai daerah di antaranya Kulonprogo, Wonosobo, dan Surabaya. 

SelainMalioboro Coffee Night, event lainnya yang masih merupakan rangkaian HUT ke-266 Kota Jogja adalah kegiatan bertema Sulih Pulih Luwih. "Kita bangkit, kita berhijrah untuk menghadapi segala kemungkinan, dan kita pulih harus kembali bangkit untuk lebih baik (luwih), ada akselerasi, peningkatan," kata Sumadi. 

Advertisement

Sumadi berharap event ini dapat menambah kesan dan kenangan bagi para pengunjung Kota Jogja. 

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement