Advertisement

Wild Ground Fest 2022, Wujud Mimpi Starcross Punya Festival Musik yang Dibanggakan Jogja

Anisatul Umah
Senin, 10 Oktober 2022 - 09:17 WIB
Sirojul Khafid
Wild Ground Fest 2022, Wujud Mimpi Starcross Punya Festival Musik yang Dibanggakan Jogja Suasana Road To Wild Ground Fest 2022 di GOR Lembah UGM, Sleman, Minggu (9/10/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Puncak acara festival musik Wild Ground Fest 2022 akan digelar di Candi Prambanan 27 November 2022 mendatang. Starcross local brand clothing yang memprakarsai festival musik ini telah membuka rangkaian acara lewat Road To Wild Ground Fest 2022 di GOR Lembah UGM, Sleman, Minggu (9/10/2022).

Band yang tampil dalam Road To Wild Ground Fest 2022 di antaranya .Feast, Niskala, Wake Up, Iris!, Melancholic Bitch, dan Hindia. Dua band pungkasan yang tampil di Road To Wild Ground Fest 2022 adalah Melancholic Bitch dan Hindia. Masing-masing membawakan sepuluh lagu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Lagu pertama yang dibawakan Melancholic Bitch adalah Selat, Malaka kemudian 7 Hari Menuju Semesta, dan Distopia. Pada lagu kelima Cahaya, Harga Vokalis Melancholic Bitch Ugoran Prasad menyampaikan pesan terkait tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. Menjelang lagu dinyanyikan dia meneriakkan gas air matamu berulang-ulang.

"Gas air matamu, 187 hidup kami, gas air matamu 187 hidup kami," ucapnya lantang. 

BACA JUGA: Mikha Tambayong Raih Asia Wide Award dari Majalah Korsel

Sementara Hindia membuka konsernya dengan lagu Evakuasi, disusul lagu Untuk Apa/Untuk Apa?, Besok Mungkin Kita Sampai, Apapun yang Terjadi, hingga Membasuh. Baskara Putra menyapa penonton dan bercerita beberapa tahun lalu sebelum lagu-lagu Hindia banyak diterima, Jogja menjadi kota yang mau mengundang Hindia.

"Mundur beberapa tahun lalu, yang menerima Hindia Jogja. Lagunya belum banyak yang tahu, dan sekarang....," ucapnya disambut teriakan penonton.

Sementara itu, Owner Starcross, Wiempy Adhari, mengatakan mimpi dari Starcross cukup menantang, yakni punya festival yang bisa dibanggakan Jogja. Dia bercerita, background dari Starcross adalah merchandise, harapannya bisa memberikan support pada festival-festival di Jogjakarta yang mewakili anak muda.

Advertisement

Seiring berjalannya waktu akhirnya keluar dengan Wild Ground Fest, Starcross mencoba mengeluarkan anak dalam bentuk festival.

"Sedikit egois saya pribadi melihat belum ada festival di Jogja yang proper. Ini saya pribadi. Cuma kalau produksi semua bagus, semua baik, tapi yang mewakili anak muda, mewakili teman-teman saya. Starcross 18 tahun di Jogja, sebagai lokomotif pergerakan kreatif. Ini bisa jadi wadah makanya kami keluarkan Wild Ground Fest," ucapnya.

BACA JUGA: Teluh Darah, Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Festival Film Internasional Busan 2022

Advertisement

Wiempy mengatakan 50 persen band yang tampil di Wild Ground Fest adalah band-band asal Jogja. Wild Ground Fest diharapkan bisa menjadi rumah, menjadi batu loncatan, menjadi sesuatu, dan menjadi sejarah. "As a brand Starcross sudah tumbuh di lingkungan kreatif anak muda Jogja, kami dengan medium kecil, kami kembangkan dengan medium besar festival, mimpinya jadi suatu kebanggaan Jogja,"paparnya.

Puncak Wild Ground Fest 2022 yang akan digelar di Candi Prambanan bakal mendatangkan bintang tamu spesial grup musik asal Wrexham, Inggris, Neck Deep. Selain itu akan ditampilkan juga Band dari Jogja seperti Skandal, Mario Zwinkle, Prontaxan, Grrrl Gang, dan Shaggydog.

Lalu band dari luar Jogjakarta di antaranya The Adams, White Shoes and The Couples Company, Rocket Rockers, hingga Reality Club. "Kita akan bersenang-senang di Wild Ground Fest. Kami akan berusaha yang terbaik," lanjutnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Anies Dilaporkan ke Bawaslu, NasDem Bantah Anies Berkampanye di Masjid Baiturrahman

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement