Advertisement

Kantor Disegel dan Dipasangi Spanduk, Begini Respons Asprov PSSI DIY

Yosef Leon
Selasa, 11 Oktober 2022 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Kantor Disegel dan Dipasangi Spanduk, Begini Respons Asprov PSSI DIY Spanduk yang terpasang di kantor Asprov PSSI DIY, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Asprov PSSI DIY buka suara soal insiden penyegelan yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal pada Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Kantor Asprov PSSI DIY disegel dengan menggunakan sejumlah spanduk membentang bertuliskan Revolusi PSSI dan tuntutan sikap tegas Asprov PSSI soal Tragedi Kanjuruhan. 

Advertisement

Ketua Umum Asprov PSSI DIY, Syauqi Soeratno mengatakan pihaknya memahami bahwa peristiwa penempelan pamflet dan spanduk tersebut merupakan ungkapan keprihatinan oleh insan sepakbola di wilayah setempat terhadap insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Penyegelan kantor itu juga sekaligus semangat untuk melihat perubahan yang lebih baik di persepakbolaan Indonesia di masa yang akan datang. "Hanya saja ekspresi kecintaan itu sebaiknya disalurkan dengan cara yang tepat," kata Syauqi, Selasa (11/10/2022). 

BACA JUGA: Ingin Jadi Jagoan Kayak Erling Haaland? Makan Jeroan dan Minum Air Saringan

Menurutnya, selama ini Asprov PSSI DIY selalu membuka diri untuk bertemu dan berdiskusi dengan siapapun, khususnya bagi para anggotanya. Hal ini dengan didasari niat tulus untuk kebaikan dan kemajuan sepakbola Indonesia.

Sikap Asprov PSSI DIY terhadap kejadian di Kanjuruhan juga sudah jelas yakni meminta keseriusan setiap pihak terkait untuk mengambil pelajaran terbaik dari kejadian tersebut.

"Saya berprasangka baik saja bahwa mereka ini merupakan kumpulan yang cinta dengan sepak bola Tanah Air dan berekspresi dengan caranya, kami juga terbuka dan kalau memang mau ayo atur waktu untuk bicara dan cari solusi," ucap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Keamanan AS Sebut Terorisme Kembali Muncul dan Jadi Ancaman

News
| Minggu, 19 Mei 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement