Advertisement

Srikandi Ganjar DIY Bangun Sumur Bor di Gunungkidul

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 16 Oktober 2022 - 20:37 WIB
Galih Eko Kurniawan
Srikandi Ganjar DIY Bangun Sumur Bor di Gunungkidul Srikandi Ganjar DIY membantu pembangunan sumur bor di Nglipar, Gunungkidul. - Harian Jogja - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Srikandi Ganjar Wilayah DIY menggelar doa bersama untuk proses kelancaran dan pembangunan sumur bor di Kalurahan Pengkol, Nglipar, Gunungkidul.

Srikandi Ganjar DIY berharap pembangunan sumur bor dapat menjadi solusi bagi kelangkaan air bersih yang kerap melanda masyarakat Gunungkidul.

Advertisement

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar DIY, Herawati, mengaku timnya berinisiatif membangun sumur bor untuk menunjukkan aksi konkrit dalam membantu mengatasi persoalan masyarakat, terutama masalah sosial yang menyangkut hajat hidup banyak orang.

“Kami mendengar dan merasakan betapa susahnya masyarakat Pengkol mendapatkan air bersih. Kami juga bertekad, pembangunan sumur bor semacam ini bisa dilakukan di tempat lain yang mengalami masalah serupa," ujarnya dalam rilis kepada Harian Jogja, Sabtu (15/10/2022).

Selain membangun sumur bor bagi masyarakat Gunungkidul, Srikandi Ganjar DIY juga menggelar sosialisasi sosok Ganjar beserta program-program kerjanya kepada masyarakat.

Kegiatan gotong royong seperti inilah yang telah dicontohkan Ganjar Pranowo selama memimpin Jawa Tengah yang telah menginspirasi banyak kalangan, termasuk Srikandi Ganjar.

Srikandi Ganjar DIY berharap bisa membangun umur bor lebih banyak lagi di beberapa titik. Tentu dibutuhkan sinergi bersama dari seluruh stakeholder, sehingga dapat membantu masyarakat Gunungkidul dari persoalan kelangkaan air bersih.

Lurah Pengkol Agus Wigihartono mengapresiasi kepedulian Srikandi Ganjar DIY mengingat masyarakat Dukuh Kebonjero sangat membutuhkan sumur bor, terlebih setiap memasuki musim kemarau yang membuat kelangkaan air bersih selalu menjadi masalah serius yang dihadapi masyarakat.

Dukuh Kebonjero, Wasidi, berterima kasih kepada Srikandi Ganjar DIY karena telah menghadirkan solusi di tengah masyarakat. Semoga yang telah dilakukan ini mendapatkan berkah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement