Advertisement

Menpan RB Puji Pelayanan Publik BBPOM di Yogyakarta

Media Digital
Jum'at, 21 Oktober 2022 - 21:27 WIB
Budi Cahyana
Menpan RB Puji Pelayanan Publik BBPOM di Yogyakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas mengunjungi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Yogyakarta, Jumat (21/10/2022). - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas mengunjungi Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Yogyakarta, Jumat (21/10/2022). Kunjungan tersebut untuk  melihat penerapan pelayanan publik dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Azwar Anas bersama dengan Kepala BPOM di Yogyakarta Trikoranti Mustikawati berkeliling dan meninjau sarana dan prasarana BBPOM.

Advertisement

"Semua pelayanan bagus sekali. Ini bisa jadi model dan direplikasi ke yang lain. Kami ingin layanan ini terus berjalan karena arahan Presiden Jokowi birokrasi bukan tumpukan kertas, birokrasi bukan sesuatu yang mbulet tetapi harus berdampak," kata Azwar Anas.

Azwar Anas menyampaikan saat ini fokus Kemenpan RB pada reformasi birokrasi, penangan kemiskinan, kemudahan perizinan dan digitalisasi pemerintahan.

"Di sini banyak memberikan perizinan, nah prosesnya harus diperpendek lebih dari dua pekan, tempat ini memberikan pelayanan yang bagus bersih," kata Azwar Anas.

Azwar Anas menyampaikan targetnya agar semua kantor pemerintahan memberikan pelayanan yang baik. Ia berharap pelayanan yang diberikan BBPOM di Yogyakarta dapat ditiru oleh instansi pemerintah lainnya.

"RB [reformasi birokrasi] ke depan akan diukur dari dampaknya bukan administrasi," tutur Azwar Anas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement