Advertisement

Progres Proyek Pedestrian Senopati Diklaim Sudah 50%, Cuaca Jadi Kendala

Triyo Handoko
Minggu, 23 Oktober 2022 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Progres Proyek Pedestrian Senopati Diklaim Sudah 50%, Cuaca Jadi Kendala Progres proyek pembangunan pedestrian di Jl. Senopati sudah 50%, Minggu (23/10/2022). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Progres pembangunan pedestrian di Jalan Senopati, Jogja, diklaim sudah memasuki 50%. Targetnya, pada pertengahan Desember mendatang proyek yang menghabiskan anggaran Dana Keistimewaan (Danais) sekitar Rp15,9 miliar tersebut rampung.

Proyek yang merevitalisasi bangunan sebelumnya ini dilakukan untuk mendukung kawasan pariwisata Malioboro dan Titik Nol. Selain itu penataan kabel PLN dan fiber optic serta pembangunan taman juga dilakukan dalam proyek ini.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Ketua Komisi C DPRD Jogja, Ririk Banowati yang turut mengawasi pembangunan tersebut berharap masyarakat ikut menjaga pedestrian tersebut seusai direvitalisasi. “Jangan sampai seperti di Jalan KH Ahmad Dahlan yang sudah beberapa rusak seperti tiang lampu,” katanya, Minggu (23/10/2022).

Dalam pengawasannya, Ririk menyebut proyek revitalisasi tersebut sudah mencapai 50%. “Secara fisik sudah hampir selesai tetapi nanti perlu diberikan fasilitas tambahan, karena memang belum ditingkatkan penggunaannya, tamannya juga baru akan dibangun,” jelasnya.

BACA JUGA: Penyelidikan Dinkes DIY Terkait Gagal Ginjal Diserahkan ke Pusat, Begini Hasilnya

Meski begitu, proses pengengerjaan revitalisasi, kata dia, masih sesuai perencanaan yang ada. “Kalau sebelumnya, saya tinjau sudah on the track, cuma memang perlu dikebut agar sesuai target,” ujarnya.

Disinggung soal hambatan proyek tersebut, lanjut Ririk, adalah cuaca yang tak menentu. “Karena pekerjaan gorong-gorong juga ya dan sifatnya pekerjaan outdoor jadi mungkin hambatannya cuaca, terutama hujan lebat itu bisa mengganggu jalannya pembangunan,” katanya.

Namun, tantangan cuaca tersebut jelas bukan alasan untuk mengerjakannya secara asal dan terlambat. “Kami berharap agar terus sesuai dengan perencanaannya yaitu pertengahan Desember rampung,” tegasnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca, Hari Ini: Siang Ini, Kota dan Sleman Dilanda Hujan Petir

News
| Kamis, 08 Desember 2022, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement