Advertisement

Ongkos Sewa Jip Tebing Breksi Naik Rp50.000, Pengelola Tambah Spot Tujuan

Anisatul Umah
Jum'at, 28 Oktober 2022 - 15:47 WIB
Arief Junianto
Ongkos Sewa Jip Tebing Breksi Naik Rp50.000, Pengelola Tambah Spot Tujuan Ilustrasi suasana objek wisata Tebing Breksi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pengelola Objek Wisata Tebing Breksi, Khaliq Widiyanto memastikan ongkos sewa jip untuk semua paket akan naik sebesar Rp50.000 per 1 November 2022 mendatang. Sebagai konsekuensi atas kenaikan itu, pihaknya akan menambahkan destinasi.

Destinasi baru ini bernama desa yang hilang. Dia menjelaskan pada 1955 ada sebuah desa yang lokasinya di bawah Tebing Breksi. Dulu pernah terjadi longsor sehingga warganya berpindah. Melalui penambahan destinasi ini desa tersebut akan kembali dihidupkan. "Ada di bawah Breksi [lokasinya]. Itu di situ ada situs workshop perbengkelan patung ada patung raksasa tiga meter bahkan 14 meter," kata dia, Jumat (28/10/2022).

Advertisement

Saat ini, kata dia, jalurnya sudah ada, tetapi destinasinya baru mulai pengembangan. Selama ini rute jip yang digunakan adalah jalan beraspal, destinasi baru ini akan menyediakan lintasan off road"Kami juga memberikan tambahan destinasi yang dikunjungi."

"Karena permintaan dari pengguna jip minta yang offroad. Rute kami jalan bagus semua ini. Kita buka nanti kami beri nama Desa yang Hilang," jelasnya.  

Kenaikan ongkos sewa jip tersebut merupakan imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berdampak ke ongkos operasional. Kemudian diikuti dengan kenaikan harga spare part. "Jip ini kan mobil tua semua dan harus selalu fit jadi sering gonta ganti onderdil," ungkapnya.

BACA JUGA: ISWARA, Ikatan Saudagar dan Wirausaha ‘Aisyiah Resmi Dilaunching

Dia menjelaskan jumlah kunjungan ke Tebing Breksi cenderung fluktuatif sehingga sulit diprediksikan jumlah kunjungan sampai akhir tahun. Adapu khusus untuk sewa jip, tercatat ada sekitar 300-500 trip per minggunya dalam beberapa bulan terakhir.

Meski ongkos sewanya bakal naik, kata Khaliq, jumlah pengunjung diperkirakan tidak akan terpengaruh. "Saya rasa sama saja, kami yakin gak masalah [pada jumlah pengunjung] kami juga sharing-sharing ke beberapa agen wisata, biro wisata dan lainnya."

Secara rinci harga sewa jip terbaru, untuk short trip adalah Rp360.000, medium trip adalah Rp450.000, dan long trip Rp600.000. Masing-masing naik Rp50.000 per paket dari harga awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement