Advertisement

Ongkos Sewa Jip Tebing Breksi Naik Rp50.000, Pengelola Tambah Spot Tujuan

Anisatul Umah
Jum'at, 28 Oktober 2022 - 15:47 WIB
Arief Junianto
Ongkos Sewa Jip Tebing Breksi Naik Rp50.000, Pengelola Tambah Spot Tujuan Ilustrasi suasana objek wisata Tebing Breksi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pengelola Objek Wisata Tebing Breksi, Khaliq Widiyanto memastikan ongkos sewa jip untuk semua paket akan naik sebesar Rp50.000 per 1 November 2022 mendatang. Sebagai konsekuensi atas kenaikan itu, pihaknya akan menambahkan destinasi.

Destinasi baru ini bernama desa yang hilang. Dia menjelaskan pada 1955 ada sebuah desa yang lokasinya di bawah Tebing Breksi. Dulu pernah terjadi longsor sehingga warganya berpindah. Melalui penambahan destinasi ini desa tersebut akan kembali dihidupkan. "Ada di bawah Breksi [lokasinya]. Itu di situ ada situs workshop perbengkelan patung ada patung raksasa tiga meter bahkan 14 meter," kata dia, Jumat (28/10/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Saat ini, kata dia, jalurnya sudah ada, tetapi destinasinya baru mulai pengembangan. Selama ini rute jip yang digunakan adalah jalan beraspal, destinasi baru ini akan menyediakan lintasan off road"Kami juga memberikan tambahan destinasi yang dikunjungi."

"Karena permintaan dari pengguna jip minta yang offroad. Rute kami jalan bagus semua ini. Kita buka nanti kami beri nama Desa yang Hilang," jelasnya.  

Kenaikan ongkos sewa jip tersebut merupakan imbas dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang berdampak ke ongkos operasional. Kemudian diikuti dengan kenaikan harga spare part. "Jip ini kan mobil tua semua dan harus selalu fit jadi sering gonta ganti onderdil," ungkapnya.

BACA JUGA: ISWARA, Ikatan Saudagar dan Wirausaha ‘Aisyiah Resmi Dilaunching

Dia menjelaskan jumlah kunjungan ke Tebing Breksi cenderung fluktuatif sehingga sulit diprediksikan jumlah kunjungan sampai akhir tahun. Adapu khusus untuk sewa jip, tercatat ada sekitar 300-500 trip per minggunya dalam beberapa bulan terakhir.

Meski ongkos sewanya bakal naik, kata Khaliq, jumlah pengunjung diperkirakan tidak akan terpengaruh. "Saya rasa sama saja, kami yakin gak masalah [pada jumlah pengunjung] kami juga sharing-sharing ke beberapa agen wisata, biro wisata dan lainnya."

Advertisement

Secara rinci harga sewa jip terbaru, untuk short trip adalah Rp360.000, medium trip adalah Rp450.000, dan long trip Rp600.000. Masing-masing naik Rp50.000 per paket dari harga awal.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

FKY Bisa Jadi Wadah Promosi untuk UMKM DIY

FKY Bisa Jadi Wadah Promosi untuk UMKM DIY

Jogjapolitan | 18 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca DIY Hari Ini, Bantul Hujan Tipis

News
| Sabtu, 03 Desember 2022, 08:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Natal, Patung Cokelat Sinterklas Terbesar di Indonesia Ada di Hotel Tentrem Jogja

Wisata
| Jum'at, 02 Desember 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement