Advertisement

Band Inggris Ini Jadi Gong Festival Musik Jogja Akhir Tahun Ini

Anisatul Umah
Senin, 31 Oktober 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Band Inggris Ini Jadi Gong Festival Musik Jogja Akhir Tahun Ini Konferensi pers Wild Ground Fest 2022 di SiNERGI Co Working Space, Senin (31/10/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Puncak Wild Ground Festival akan digelar pada 27 November 2022 mendatang di Candi Prambanan dengan menghadirkan Neck Deep, grup band pop punk asal Inggris. Festival musik yang digelar Starcross ini digadang-gadang akan menjadi festival penutup tahun yang spektakuler.

Selain bintang tamu spesial Neck Deep, akan tampil juga grup band dari Jogja seperti Skandal, Mario Zwinkle, Prontaxan, Grrrl Gang, dan Shaggydog. Sementara grup dari luar DIY yang akan tampil adalah The Adams, White Shoes and The Couples Company, Rocket Rockers, hingga Reality Club.

Advertisement

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan konsep dari festival ini akan memberikan pengalaman menarik khususnya bagi kalangan milenial, grup band yang dihadirkan berasal dari nasional dan internasional.

"Gong event sejak Januari sampai akhir tahun ini. Tidak hanya menghadirkan event musik, tetapi juga melibatkan ekonomi kreatif. Saya harap ini memicu geliat sektor wisata," kata dia dalam konferensi pers, Senin (31/10/2022).

Tiket yang dijual, kata dia, terbatas hanya 4.000 lembar. Saat ini sudah terjual sekitar 3.500 lembar. Dari tiket yang sudah terjual pembelinya tidak hanya dari Jogja, sebanyak 40% di antaranya berasal dari luar Jogja. Ada dari Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Dari penjualan tiket ini tentu akan mendorong okupansi hotel, mendorong belanja kuliner, hingga merchandise. 

BACA JUGA: Sinopsis Film Pengabdi Setan 2 yang Tayang di Disney+ Hotstar

Owner Starcross, Wiempy Adhari mengatakan dengan mengusung konsep Family Friendly. Festival ini bukan hanya gelaran musik, banyak program lain yang dimasukkan. Mulai dari street art exhibition, fotografi dan lainnya.

Menurutnya, Jogja merindukan event besar yang mengakomodasi komunitas lokal Jogja. Festival yang aman dan nyaman bisa menikmati musik bersama keluarga, ditambah dengan venue Candi Prambanan. Dia meyakini semua elemen ini menjadi daya tarik bagi pengunjung baik dari Jogjakarta dan dari luar kota.

Sementara untuk festival musiknya, Starcross ingin menghadirkan energi yang lebih berwarna. Festival ini akan menjadi event yang ramah keluarga. Bintang tamu yang 50 persennya dari Jogjakarta menjadi semangat Starcross mewadahi grup band Jogjakarta.

"Grup band lain, The Adams, White Shoes and The Couples Company, Rocket Rockers, hingga Reality Club, band-band yang pernah berhubungan dengan Starcross semua pernah kami support. Secara warna musik musik yang berenergi, lebih hidup. Baik yang dari Jogja dan Jakarta."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement