Advertisement

Jembatan Ambruk di Kalasan Sleman, Tiga Orang Terluka, Satu Anak Terseret Arus Sungai

Lugas Subarkah
Selasa, 08 November 2022 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Jembatan Ambruk di Kalasan Sleman, Tiga Orang Terluka, Satu Anak Terseret Arus Sungai Jembatan yang ambruk setelah terkena luapan air sungai di Purwomartani, Kalasan, Sleman, Senin (7/11/2022). - Istimewa/BPBD Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Hujan deras pada Senin (7/11/2022) sore mengakibatkan air di Kali Tepus meluap dan membuat jembatan di Dusun Dayakan-Sanggrahan, Desa Purwomartani, Kalasan, Sleman, ambruk. Satu anak sempat terseret arus sungai.

Sedikitnya tiga orang menjadi korban luka dalam kejadian ini. Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Deerah (BPBD) Sleman, Bambang Kuntoro, menjelaskan satu korban luka merupakan anak-anak yang sempat terseret arus sungai.

Advertisement

BACA JUGA: Atap Ambrol, Sejumlah Siswa SD di Gunungkidul Terluka

Ia menceritakan kejadian ini bermula ketika hujan dari siang menyebabkan pohon bambu tumbang menutupi jembatan selebar 1 meter dan panjang 10 meter tersebut. “Edi Sungkowo, 43, berusaha membersihkan bambu yg menghalangi jembatan,” ujarnya, Selasa (8/11/2022).

Apa yang dilakukan warga tersebut diikuti oleh anaknya, Satria Deva Mahendra, 12, dari belakang. Saat anaknya menyusul, tiba-tiba jembatan ambruk karen sungai meluap. Anak itu terjatuh ke sungai. Edi Sungkowo pun berteriak minta pertolongan warga.

BACA JUGA: Hujan Deras, Belasan Sekolah di Kulonprogo Terendam Air

Salah satu warga bernama Anas berusaha membantu menaikan anak tersebut tetapi malah terbawa arus air karena besi yang dipegang terlepas dan dia terperosok.

“Korban terbawa arus air sejauh 200 meter. Selama kurang lebih 1 jam dicari warga,” katanya.

Korban ditemukan dan diselamatkan setelah diangkat warga menggunakan tali tambang. Satria Deva Mahendra mengalami luka di kepala dan tangan. Korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan. Sementara Anas dan Edi mengalami luka ringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement