Advertisement

Pembobol ATM Minimarket di Jogja Gagal Gondol Uang, Polisi Buru Pelaku

Triyo Handoko
Rabu, 16 November 2022 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
Pembobol ATM Minimarket di Jogja Gagal Gondol Uang, Polisi Buru Pelaku Mesin ATM dibobol di sebuah minimarket di Jogja. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) pada sebuah minimarket di Kecamatan Umbulharjo, Jogja, pada Rabu (9/11/2022) lalu gagal menggondol uang dari mesin. Polresta Jogja masih menyelidiki kasus tersebut.

Pencuri membawa kabur satu unit ponsel dan uang sebesar Rp600.000 milik minimarket tersebut. Pencuri masuk minimarket yang masih tutup lewat atap plafon yang dijebol. Maling kemudian berusaha membobol ATM, tetapi gagal membawa uang di dalamnya. Keterangan tersebut disampaikan Kepala Humas Polresta Jogja AKP Timbul Sasana Raharja.

Advertisement

“Uang di ATM setelah kami selidiki, uang masih berada di dalam mesin ATM,” katanya, Rabu (16/11/2022). 

Timbul menjelaskan beberapa barang bukti masih diperiksa. “Ada rekaman CCTV dan mesin ATM sendiri, dan beberapa lain,” jelasnya.

Meskipun pencuri gagal mengambil uang di ATM, personel Polresta Jogja akan tetap memburu pelaku. “Karena ada satu HP dan uang Rp600.000 milik minimarket yang diambil sehingga tetap kami cari pelakunya” ujarnya.

BACA JUGA: Mayat Telanjang di Pantai Ngrawe Gunungkidul Korban Pembunuhan, Polisi Tangkap 2 Orang

Pembobolan ATM tersebut pertama kali diketahui karyawan pengelola ATM dari PT Abacus. Setelah menerima laporan mesin ATM yang rusak, karyawan tersebut langsung menuju minimarket tersebut yang terletak di Jl Bantul, Umbulharjo.

Sesampainya di lokasi, karyawan menyadari ada pembobolan lantaran minimarket masih tutup. Bersama pegawai minimarket, mereka melapor ke polsek setempat. Lalu minimarket dibuka bersama.

Mereka kemudian mengetahui mesin ATM dirusak. Atap plafon juga rusak. Polresta Jogja langsung menggelar olah tempat kejadian perkara dan mengamankan beberapa barang bukti. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement