Advertisement

GPK dan PPP DIY Tegaskan Tidak Terlibat Deklarasi Pencapresan Anies Baswedan

Abdul Hamied Razak
Rabu, 16 November 2022 - 19:12 WIB
Budi Cahyana
GPK dan PPP DIY Tegaskan Tidak Terlibat Deklarasi Pencapresan Anies Baswedan Ketua DPW PPP DIY Muhammad Yazid (paling kiri) bersama Ketua Umum PP GPK Imam Fauzan Amir Uskara saat di Gedung DPW PPP DIY, Rabu (16/11/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ketua Umum Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Pusat Imam Fauzan Amir Uskara dan Ketua DPW PPP DIY, Muhammad Jazid, menegaskan tidak terlibat dalam deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 di Grand Pacific Jalan Magelang, Sleman, Rabu (16/11/2022).

Baik GPK maupun PPP DIY menegaskan pengusungan calon presiden (capres) masih menunggu keputusan dari DPP PPP. Pengurus di daerah hanya mengusulkan nama, tetapi kewenangan dan keputusan berada di tingkat pusat. “Sebab masalah pencapresan itu merupakan kewenangan DPP PPP. Jadi kami tidak terlibat dalam kegiatan deklarasi tersebut,” katanya melalui keterangan tertulis, Rabu.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Forum tersebut, menurut Jazid berada di luar area PPP. Kalaupun ada peserta yang hadir dan mengenakan atribut yang identik dengan PPP, seperti Forum Kabah Membangun (FKM), Jazid mengatakan hal itu tidak ada kaitannya dengan PPP. Dia meminta agar pihak-pihak tertentu tidak lagi mengklaim berada di barisan partai berlambang Kakbah ini.

BACA JUGA: Datangi Petani Kulonprogo, Anies Baswedan Dicurhati soal Pupuk hingga Tengkulak

“Kami tidak ada hubungannya dengan FKM. Mereka berada di luar area dan bukan bagian dari PPP. Kalau memberi masukan silahkan tetapi jangan mengklaim massa kami [PPP]," katanya.

Imam mengatakan PP GPK Pusat juga menunggu keputusan DPP PPP terkait pencapresan. Meski begitu, segala aspirasi dari grassroot tetap ditampung dan dijembatani sampai ke pusat. "Kami sampai hari ini masih menunggu arahan dan belum memutuskan siapa calon presiden 2024. Siapapun capres yang diusung DPP akan satu komando mendukung yang diusung," katanya.

Deklarasi Pencapresan Anies Baswedan di DIY, katanya, tidak dihadiri oleh pengurus GPK ataupun PPP. Struktural partai dari tingkat pusat hingga cabang tidak terkait dengan acara yang diselenggarakan FKM itu.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Lowongan 88.370 PPPK Tenaga Kesehatan

News
| Minggu, 27 November 2022, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Unik! Hindari Bajak Laut, Rumah di Pulau Ini Dibangun di Bawah Batu Raksasa

Wisata
| Sabtu, 26 November 2022, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement