Advertisement

‎Ratusan Difabel di DIY Terima Alat Bantu

Ujang Hasanudin
Minggu, 20 November 2022 - 23:07 WIB
Arief Junianto
‎Ratusan Difabel di DIY Terima Alat Bantu Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

‎Harianjogja.com, BANTUL — Kementerian Sosial RI melalui UPT Sentra Antesena Magelang yang melingkupi DIY, Jawa Tengah, dan Kalimantan Barat menyalurkan bantuan alat bantu kepada 3.400 penyandang disabilitas. Dari jumlah tersebut, ratusan di antaranya penyandang difabel dari wilayah DIY, termasuk Bantul.

Penyaluran bantuan berupa alat bantu dengar, tongkat sinyal tuna netra, kursi roda hingga kendaraan bermotor roda tiga dilakukan di Dusun Serut, Kalurahan Palbapang, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul, Sabtu (19/11/20222).

Advertisement

Kepala UPT Sentra Antesena Magelang, Kementerian Sosial RI, Agung Suhartoyo mengatakan jumlah difabel yang mendapat bantuan alat bantu tersebut merupakan usulan dari Dinas Sosial kabupaten dan kota serta usulan dari aspirasi anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI yang merupakan mitra Kementerian Sosial.

Usulan tersebut kemudian diverifikasi oleh petugas Kementerian Sosial. “Setelah penerima manfaat layak menerima bantuan maka Kementerian Sosial menyalurkan bantuan tersebut kepada penerima manfaat sesuai dengan bantuan yang diminta,” kata Agung.

BACA JUGA: Usulkan UMK 2023 Naik sampai 15%, Buruh Bantul: Buruh Sulit Beli Rumah

Sementara anggota Komisi VIII, DPR RI Dapil DIY, MY Esti Wijayati, salah satu yang mengusulkan adanya bantuan untuk difabel mengatakan bantuan dari Kementerian Sosial tersebut sangat bermanfaat untuk difabel dalam menunjang kehidupan sehari-hari. Selain itu juga bisa menunjang usaha difabel.

“Kami menyerahkan alat bantu dengar, kursi roda tetapi juga menyerahkan lima motor roda tiga untuk membantu disabilitas dalam mengembangkan usahanya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement