Advertisement

Korpri Diharapkan Jadi Akselerator

Media Digital
Selasa, 29 November 2022 - 19:47 WIB
Budi Cahyana
Korpri Diharapkan Jadi Akselerator Puncak Peringatan HUT ke-51 Korpri Kota Jogja, Selasa (29/11/2022). - Harian Jogja

Advertisement

JOGJA—Puluhan aparatur sipil negara (ASN) mengikuti upacara puncak rangkaian acara HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di sebelah timur Balai Kota Jogja, Jalan Ipda Tut Harsono, Selasa (29/11/2022). Dalam peringatan kali ini, Penjabat Wali Kota Jogja Sumadi berharap Korpri dapat menjadi akselerator pembangunan.

Sumadi mengatakan HUT ke-51 Korpri sebagai momen untuk membangkitkan kembali Korpri. “Beberapa waktu yang lalu Korpri Jogja sempat tertidur lelap dengan keasyikannya. [Sekarang] ini dibangkitkan kembali bagaimana visi dengan Pemkot Jogja dan semua stakeholder untuk saling membantu, lung-lungan, untuk membangun Kota Jogja,” kata Sumadi.

Advertisement

Sumadi berharap Korpri dapat menjadi akselerator pembangunan. “Selama ini saya masih melihat dan teman-teman mengakui, kegiatan Korpri selama ini belum ada gregetnya. Istilah saya tertidur lelap dengan keasyikannya. Korpri punya tugas sebagai organisasi kedinasan, untuk lebih punya peran mendorong pembangunan di Kota Jogja,” kata Sumadi.

Rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-51 Korpri berisi di antaranya lomba paduan suara, bazar serta bakti sosial. Bersamaan dengan upacara puncak peringatan HUT ke-51 Korpri, diadakan pula donor darah dengan target sekitar 300 pendonor. 

“Ada beberapa lomba, ada inovasi dan kreativitas yang kita utamakan. Karena jaman milenial. Ada beberapa nominasi dari masing-masing UPD,” kata Sumadi. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Gempur Rokok Ilegal

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, 234 Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia

News
| Selasa, 25 Juni 2024, 20:42 WIB

Advertisement

alt

Inilah Rute Penerbangan Terpendek di Dunia, Naik Pesawat Hanya Kurang dari 2 Menit

Wisata
| Sabtu, 22 Juni 2024, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement