Advertisement

Jelang Pernikahan Kaesang, Tenda dan CCTV Mulai Dipasang di Sekitar Rumah Erina

Lugas Subarkah
Kamis, 01 Desember 2022 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
Jelang Pernikahan Kaesang, Tenda dan CCTV Mulai Dipasang di Sekitar Rumah Erina Foto Preweeding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. - Instagram @erinagudono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rangkaian acara pernikahan Kaesanga Pangarep dan Erina Gudono dimulai di rumah Erina, di Purwosari, kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman. Tenda di depan rumah Erina dan sejumlah CCTV sudah mulai dipasang pada Kamis (1/12/2022).

CEO Pengantin Production, Dani Wigung, menjelaskan rumah Erina akan digunakan untuk sejumlah acara adat, dengan menggunakan sepetak tanah kosong di depan rumah. “Tempatnya di sini saja, jadi tamu sangat terbatas,” ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Tanah kosong itu seluas sekitar 15X15 meter, yang saat ini sudah mulai didirikan tenda. Estimasi tamu yang akan berada di tempat ini sekitar 150 dari keluarga kedua calon mempelai. “Semuanya menggunakan barcode jadi tidak semua orang bisa sembarangan masuk ke area sini,” katanya.

Pemasangan tenda ditargetkan selesai pada Rabu (7/12/2022), karena rangkaian acara akan dimulai dari Kamis (8/12/2022). “Kami finishing tanggal 7, karena tanggal 8 sudah ada pengajian dan semakan. Semakan jam 12.00 dan pengajian jam 15.00,” ungkapnya.

Kemudian acara dilanjutkan pada keesokan harinya, Jumat (9/12/2022) dengan siraman pukul 09.00 WIB dan midodareni pada malam harinya. Puncaknya acara akad nikah pada Sabtu (10/12/2022) pukul 12.30 WIB di pendopo Royal Ambarrukmo.

Joko Widodo beserta keluarga akan hadir dalam acara midodareni dan akad. Keluarga Kaesang akan mengadakan siraman di Solo. Adapun untuk busana adat yang akan dikenakan Erina dan Kaesang hingga saat ini masih didiskusikan.

BACA JUGA: Polda DIY Tiga Hari Amankan Pernikahan Kaesang Erina

“Erina itu kan profilnya cantik banget, jadi mau Paes Ageng bagus, mau Jogja Putri bagus, biar Mbak Erina diskusikan dulu dengan timnya. Pilihannya dua itu, mana yang dipakai nanti kita lihat. Semuanya bagus,” ungkapnya.

Ada sebanyak tujuh orang yang akan melakukan siraman kepada Erina, yang meliputi keluarga Erina termasuk ibunya, dan yang saat ini masih menunggu konfirmasi yakni GKR Hemas. “Insyaallah, ini sedang konfirmasi,” katanya.

Selain pemasangan tenda, pada hari yang sama juga dilakukan pemasangan CCTV. Menurutnya hal ini sesuai protokol pengamanan tamu VVIP. “Bukan permintaan keluarga, tapi bagian dari protap pengamanan RI 1 yang hadir,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Keluarga Mahasiswa UI Korban Kecelakaan Laporkan Polres Jaksel ke Ombudsman

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement