Advertisement

KAI Jogja Tawarkan Tarif Spesial Mulai Desember, Termurah Rp30.000

Newswire
Jum'at, 02 Desember 2022 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
KAI Jogja Tawarkan Tarif Spesial Mulai Desember, Termurah Rp30.000 Foto ilustrasi. - dok Humas Daop 6 Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—PT KAI Daerah Operasi 6 Yogyakarta menawarkan tarif khusus untuk perjalanan kereta api jarak jauh yang bisa dimanfaatkan pelanggan mulai awal Desember ini. Tiket termurah seharga Rp30.000. 

"Dengan penyesuaian atau pemberlakuan tarif khusus untuk kereta api jarak jauh ini, maka masyarakat dapat bepergian ke berbagai tujuan dengan biaya yang lebih hemat," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Franoto Wibowo dikutip dari Antara, Jumat (2/12/2022). 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Namun demikian, lanjut dia, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa memanfaatkan tarif khusus tersebut, yaitu waktu pemesanan atau pembelian tiket dua jam sebelum keberangkatan.

Pembelian tiket bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access atau langsung di stasiun. Tarif khusus akan diberikan jika masih ada kursi yang tersedia.

Baca juga: TV Analog Segera Dimatikan, Pembagian Set Top Box di DIY Baru 30%

"Akan lebih mudah dan cepat untuk membeli tiket melalui aplikasi sehingga calon penumpang tidak perlu repot datang langsung dan mengantre pembelian tiket di stasiun," katanya.

Harga tiket termurah yang diberlakukan untuk tarif khusus tersebut mulai Rp30.000 relasi Yogyakarta/Lempuyangan-Kutoarjo.

Selain itu, lanjut dia, tersedia pula tiket untuk berbagai tujuan seperti Madiun, Solo, Purwokerto, Cilacap, Surabaya, dan Malang.

Tarif tiket khusus kereta jarak jauh untuk relasi Yogyakarta/Lempuyangan-Purwokerto, harga tiket mulai Rp75.000.

Relasi Yogyakarta/Lempuyangan-Solo Balapan/Purwosari mulai Rp45.000, Yogyakarta-Kediri mulai Rp100.000, dan Yogyakarta-Surabaya Gubeng mulai Rp125.000, serta Yogyakarta-Malang mulai Rp150.000.

"Pemberlakuan tarif khusus menjadi upaya kami untuk memberikan pelayanan maksimal ke pelanggan. Terlebih dalam menghadapi libur panjang akhir tahun," katanya.

Sedangkan untuk tiket kereta reguler dan tambahan libur akhir tahun sudah bisa dipesan. "Rencanakan baik-baik perjalanan kereta api saat libur akhir tahun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Rekor Pertumbuhan Ekonomi Jokowi Belum Mampu Saingi Era SBY, Ini Datanya!

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Ikuti Post-tour ATF, Banyak Peserta Terkesan dengan Objek Wisata DIY

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement