Advertisement

Menikah Lebih Dahulu dan Melangkahi Kakaknya, Erina Beri Kain Batik

Lugas Subarkah
Sabtu, 10 Desember 2022 - 05:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Menikah Lebih Dahulu dan Melangkahi Kakaknya, Erina Beri Kain Batik Erina Gudono ditemani kakak dan ibunya saat ditemui media usai Midodareni, di kediamannya, Jumat (9/12/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Erina Gudono akan melangsungkan pernikahan dengan Kaesang Pangarep, Sabtu (10/12/2022). Walau Erina merupakan anak ketiga dari empat bersaudara, ia menikah pertama kali dan mendahului dua kakaknya.

Dalam adat Jawa, ketika adik menikah lebih dahulu melangkahi kakaknya, biasanya akan memberi sesuatu untuk kakaknya. Begitu pula Erina yang melangkahi kedua kakaknya, Allen Gudono dan Nadya Gudono

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Ditemui usai upacara Midodareni, Erina menjelaskan memberikan kain batik untuk kedua kakaknya tersebut. Hal ini menurutnya sesuai dengan adat Jawa pada umumnya.

"Kalau untuk kakak saya, lebih mengikuti adat jawa, saya berikan kain batik yang diagem [dipakai] juga untuk kakak saya yang putra dan putri, ada kain dan ada bawahan batik," katanya.

Baca juga: Erina Gelar Prosesi Siraman, Warga Nobar di Gedung Serbaguna

Ia bersyukur seluruh prosesi yang sudah berjalan sejauh ini dapat terlaksana dengan baik. "Insyaallah besok kami akan melangsungkan akad nikah di Royal Ambarrukmo setelah zuhur dan kami juga hanya bisa berdoa semoga besok lancar juga," ujarnya.

Dalam prosesi Midodareni ini, terutama dalam sesi tilik mutik, Erina sempat ngobrol dengan calon ibu mertuanya, Iriana Jokowi. "Lebih ke menyapa, kemudian tanya kabar, terus banyak bercanda aja, ngobrol seperti biasa," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Erina juga dipesani untuk  istirahat cukup, untuk persiapan akad nikah. "Memberi nasehat disuruh istirahat, tenang, supaya besok hatinya juga tenang dalam melangsungkan akad nikah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Covid 5 Februari 2023: Kasus Positif Naik 171, Sembuh 181 & Meninggal 1

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement