Advertisement

Erina Gelar Prosesi Siraman, Warga Nobar di Gedung Serbaguna

Anisatul Umah
Jum'at, 09 Desember 2022 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Erina Gelar Prosesi Siraman, Warga Nobar di Gedung Serbaguna Warga dan awak media menyaksikan tradisi siraman Erina Gudono melalui layar di gedung serbaguna Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY, Jumat (9/12/2022). - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Rangkaian prosesi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dimulai dengan acara siraman yang digelar di kediaman Erina, di Purwosari, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman, Jumat (9/12/2022) pagi.

Tak mau ketinggalan, warga sekitar tampak antusias mengikuti jalannya prosesi itu. Bukan menonton secara langsung, mereka mengikuti acara itu secara live di sebuah layar raksasa yang dipasang di Gedung Serbaguna Dusun Purwosari.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Istri Kepala Dusun Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman Tanti Sutarto mengatakan nonton bareng (nobar) rangkaian pernikahan Kaesang-Erina masih dilanjutkan. Tidak hanya nobar, warga juga akan makan bersama dengan berbagai macam menu yang berasal dari UMKM sekitar.

"Ada 10 UMKM, kurang lebih porsinya ada 1.000. Ada bakso, mie ayam, penyetan, angkringan dan lainnya," paparnya ditemui di Gedung Serbaguna yang dijadikan tempat nobar.

BACA JUGA: Pengasuh Berkisah soal Erina Gundono, Masa Kecilnya Suka Nasi Sup dan Tempe Goreng

Makan bersama akan digelar sore menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo. Mulanya makan bersama akan digelar pagi, namun diralat menjadi sore sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang warga ngumpul bareng.

Tidak hanya makan bersama di sore hari, akan ditampilkan juga hiburan hadroh dan tari anak-anak dari Purwosari. Nobar ini digelar karena warga tidak bisa masuk tempat hajatan yang terbatas. "Belum tahu [saat akad] apakah ada Nobar atau tidak."

Atas pernikahan Kaesang-Erina dia mengucapkan selamat dan berdoa agar bisa menjadi keluarga sakinah, mawadah, dan warahmah.

"Mbak Erina dulunya masih kecil, sekarang sudah gede, mudah-mudahan ke depan bisa ikut mengayomi warga padukuhan Purwosari. Saya ucapkan selamat," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jasad Pasutri asal Karanganyar Ditemukan Mengapung di Sungai Bengawan

News
| Senin, 30 Januari 2023, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement