Advertisement

Tangkap Empat Pelaku Kekerasan Jalanan, Lima Warga Bantul Dapat Penghargaan

Ujang Hasanudin
Selasa, 13 Desember 2022 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Tangkap Empat Pelaku Kekerasan Jalanan, Lima Warga Bantul Dapat Penghargaan Kapolres Bantul, AKBP Ihsan (kiri) saat memberikan penghargaan kepada warga yang menangkap empat terduga pelaku kekerasan jalanan di halaman Polres Bantul, Selasa (13/12/2022). - Istimewa/Dok. Polres Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Lima warga Bantul mendapat penghargaan dari Kapolres Bantul AKBP Ihsan setelah berhasil menangkap empat orang yang diduga menjadi pelaku kekerasan jalanan (rasjal) di Jalan Samas, Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Bantul pada Jumat (9/12/2022) malam, pekan lalu.

Kelima warga yang menerima piagam penghargaan itu, yakni David Pandu Setiaji, 31, Guritno, 33,  Bagus Siswanto, 32, dan Tri Layung Setiaji, 17. Keempatnya warga Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden. Satu lagi adalah Baihakki Anta Pratama, 17, warga Kalurahan Tirtomulyo, Kapanewon Kretek, Bantul.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kelimanya telah menangkap empat remaja yang diduga menjadi pelaku kekerasan jalanan karena mereka membawa gir yang diikat dengan dengan tali kemudian dililitkan di pinggang. Gir tersebut dianggap sebagai senjata tajam yang biasa digunakan untuk kejahatan jalanan.

Kapolres menyampaikan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Polres Bantul kepada masyarakat yang telah membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. “Pak Kapolda sudah menabuh genderang perang terhadap kejahatan jalanan,” katanya saat memberi penghargaan kepada lima warga di Mapolres Bantul, Selasa (13/12/2022).

BACA JUGA: Siswa Tak Sengaja Menendang Sesajen, Awal Mula Kesurupan Massal Siswa Sleman di Bali

Ihsan menegaskan kepolisian akan terus menindak pelaku kekerasan jalanan karena meresahkan masyarakat. Bahkan ia berjanji untuk tidak memberi ruang perdamaian atau restorative justice (RJ) terhadap pelaku kejahatan jalanan.

Kapolres juga berharap apresiasi yang diberikan oleh institusi kepolisian ini bisa semakin memotivasi warga masyarakat yang lain untuk ikut peduli dan mau berperan serta dalam rangka mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bantul. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AP I Mengaku Belum Terima Info soal Pengurangan Jumlah Bandara Internasional

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Ikuti Post-tour ATF, Banyak Peserta Terkesan dengan Objek Wisata DIY

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement