Advertisement

Siswa SMP Asal Sleman Kesurupan Massal saat Berwisata di Bali

Newswire
Selasa, 13 Desember 2022 - 11:27 WIB
Bhekti Suryani
Siswa SMP Asal Sleman Kesurupan Massal saat Berwisata di Bali Tangkapan layar video siswa asal Sleman kesurupan yang viral di media sosial - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sejumlah siswa SMP asal Sleman mengalami kesurupan saat mengikuti study tour di Bali. Video siswa kesurupan itu viral di jagat maya.

Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo membenarkan sejumlah siswa SMP asal Sleman mengalami kesurupan massal saat mengikuti study tour di Pulau Bali pada Senin (12/12/2022). Adapun saat ini menurutnya sudah tertangani dan kondusif.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Saya telah melakukan komunikasi dengan Dinas Pendidikan Sleman, dan mendapati konfirmasi bahwa memang benar kejadian tersebut dialami pelajar SMP asal Sleman yakni SMP 2 Ngemplak dan SMP 1 Cangkringan," kata Kustini di Sleman, Selasa (13/12/2022).

Menurut dia, dari hasil koordinasi tersebut diperoleh informasi bahwa kondisi pelajar dari kedua sekolah tersebut saat ini telah kondusif dan baik-baik saja.

"Pelajar dari SMP Negeri 1 Cangkringan sudah dalam perjalanan kembali ke Sleman dan SMP 2 Ngemplak sudah melanjutkan kegiatan kembali," katanya.

Ia mengatakan, terkait dengan kronologi kejadian, masih akan didalami oleh dinas terkait bersama dengan sekolah.

Kustini juga meminta untuk para guru maupun pendamping dapat terus menjaga peserta didik yang sedang menjalankan kegiatan di luar sekolah.

BACA JUGA: Wow! Arab Saudi akan Beli Bank Mesir Senilai Rp9,4 Triliun

"Sebisa mungkin, para guru dan pendamping mengawasi betul aktivitas siswanya saat melakukan wisata ke luar daerah. Dipantau dan jangan sampai ada yang terlewat," katanya.

Ia mengatakan, untuk para siswa harus selalu bisa menjaga diri dan apabila kelelahan dapat beristirahat yang cukup.

"Mengingat study tour dilakukan dengan jalan darat dan perjalanan jauh dapat membuat anak-anak menjadi kelelahan," katanya.

Adapun dalam video yang beredar di media sosial, kesurupan massal itu terjadi di Gianyar, Bali pada Senin (12/12/2022). Dari keterangan video tersebut, menurut warga yang berada di lokasi, siswa kesurupan mengaku dicari “due” dari Pura Tanah Lot dan Penglipuran, lantaran berlaku kurang patut saat berwisata.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Harga BBM Nonsubsidi Pertamina Naik Per 1 Februari 2023

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement