Advertisement

Festival Pelajar Pancasila, SDN Sumber 2 Berbah Tampilkan Beragam Potensi Siswa

Galih Eko Kurniawan
Sabtu, 17 Desember 2022 - 16:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Festival Pelajar Pancasila, SDN Sumber 2 Berbah Tampilkan Beragam Potensi Siswa Tarian ditampilkan murid-murid dalam Festival Pelajar Pancasila SDN Sumber 2 Berbah, Sleman, Sabtu (17/12/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Festival Pelajar Pancasila dijadikan Sekolah Dasar Negeri 2 Berbah Sleman sebagai ajang menampilkan potensi murid-muridnya dari kelas I sampai VI.

Bertempat di halaman sekolah, Sabtu (17/12/2022), potensi yang disuguhkan mulai dari tarian sampai bakat olahraga yang dimiliki murid. Acara yang menjadi bentuk kerja sama guru, karyawan maupun orang tua dan wali murid dengan dukungan anggota DPR Esti Wijayati serta Bakpia Juwara Satoe ini juga menghadirkan pameran karya murid-murid SDN Sumber 2 Berbah.

Advertisement

Kepala SDN Sumber 2 Berbah Kustini menuturkan Festival Pelajar Pancasila menjadi puncak dari rangkaian agenda Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang dimulai sejak Oktober 2022.

P5 merupakan pelaksanaan dari Kurikulum Merdeka dan SDN Sumber 2 Berbah menjadi salah satu sekolah yang melaksanakan P5. Tema yang diangkat kali ini yakni Aku Ingin Eksplorasi Budaya Lingkungan Sekitar Sekolah.

"Kegiatan ini [FPP] baru pertama kali digelar. Semoga apa yang coba kami lakukan ini bisa menciptakan pelajar-pelajar yang mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan," ungkapnya, Sabtu.

Kepala Koordinator Wilayah Unit Pelaksana Teknis Berbah Supriyati Sri Rahayu mengapresiasi pelaksanaan FPP di SDN Sumber 2 Berbah. Secara umum, P5 merupakan kegiatan kurikuler untuk penguatan kompetensi dan karakter yang masuk dalam kompetensi kelulusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gibran Digadang-Gadang Cagub DKI, Ini Respons PDIP

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Rute ke Gua Kebon, Hidden Gems Kulonprogo yang Asri

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement