Advertisement

Pengerjaan Fisik Tol Jogja-Bawen Seksi 1 Capai 18.76%

Lugas Subarkah
Selasa, 20 Desember 2022 - 23:07 WIB
Arief Junianto
Pengerjaan Fisik Tol Jogja-Bawen Seksi 1 Capai 18.76% Foto ilustrasi. - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Pengerjaan fisik tol Jogja-Bawen terus berlanjut. Humas Jasamarga Jogja Bawen (JJB), Rizky Nugraha, menuturkan hingga saat ini, progress pengerjaan fisik untuk seksi 1 sudah sebesar 18,76%.

Ia mengatakan mencatat progres konstruksi tersebut masih berada di seksi 1 sepanjang 8,8 km yang membentang dari Mlati hingga Banyurejo, Tempel.

Advertisement

“PT JJB mentargetkan pembangunan konstruksi Seksi 1 Yogyakarta-SS Banyurejo dapat selesai pada tahun 2024,” katanya, Selasa (20/12/2022).

Adapun total Panjang Jalan tol Jogja-Bawen yakni sepanjang 75,82 km. Pada libur natal dan tahun baru besok, ia memastikan pengerjaan konstruksi tetap berlanjut. “Pada lokasi yang tidak menganggu lalu lintas tetap berjalan seperti biasa,” katanya.

Sementara itu di trase Jogja-Solo, pada Selasa (20/12/2022), tepatnya di Kalurahan Tirtomartani, dilaksanakan pencairan uang ganti rugi (UGR). Kalurahan ini sudah mendapatkan sosialisasi pembebasan lahan sejak 2019 silam.

Pencairan dilakukan bertahap dalam beberapa hari. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pembebasan lahan tol Jogja-Solo, Dian Ardiyansyah, menuturkan pada Desember ini ada tiga kalurahan yang sudah diajukan untuk pembayaran UGR. “Tirtomartani, Selomartani dan Bokoharjo,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sheila on 7 Bikin Konser di Medan, Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Sumut Ikut Subur

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement