Advertisement

Perusakan SMA Bosa Jogja, Dua Satpam Jadi Korban Pemukulan

Yosef Leon
Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:57 WIB
Lajeng Padmaratri
Perusakan SMA Bosa Jogja, Dua Satpam Jadi Korban Pemukulan Suasana SMA Bosa yang terletak di kawasan Kotabaru, Gondokusuman yang diduga mengalami insiden pengrusakan oleh sejumlah orang tak dikenal pada Sabtu (24/12 - 2022) dini hari. / Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah orang tak dikenal diduga melakukan perusakan ruangan dan penganiayaan di SMA Bokpri Satu (Bosa) Jogja, Sabtu (24/12/2022) dini hari. Insiden yang terjadi pada pukul 04.30 WIB itu mengakibatkan sejumlah ruangan sekolah acak-acakan serta dua orang petugas satpam mengalami pemukulan. 

Dalam sejumlah foto yang tersebar di media sosial dan aplikasi perpesanan singkat, ruangan pos satpam yang berdekatan dengan pagar pintu masuk utama sekolah terlihat porak-poranda. Sejumlah pecahan kaca berserakan di lantai. Kondisi serupa juga terjadi pada ruangan depan sekolah. Pot bunga yang berada pada halaman pintu masuk sekolah tersebut pecah berantakan. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja mengatakan kejadian itu bermula saat dua orang tak dikenal datang menyambangi sekolah itu pada pukul 04.30 WIB dini hari tadi. Keduanya menanyakan kepada satpam tempat tonngkrongan anak-anak atau murid Bosa, kemudian melepas kabel kamera pengawas atau CCTV yang terletak di gerbang utama sekolah. 

"Dimulai dari yang dua orang itu, setelah menanyakan begitu dan melepas kabel CCTV keduanya kabur," kata Timbul.

Sekira pukul 05.06 WIB sebanyak enam orang dengan menggunakan sepeda motor kembali mendatangi lokasi itu. Para terduga pelaku kemudian masuk ke area sekolah dan memukul seorang satpam di bagian wajahnya dengan menggunakan helm. Seorang satpam lain yang turut berjaga tak luput dari incaran. Ia terkena pukulan besi di tangan kanannya. 

"Selanjutnya para terduga pelaku merusak pos satpam dan tanaman hias serta mengancam kalau melaporkan ke polisi akan dibunuh," ujar Timbul. 

Adapun satpam yang mengalami pemukulan di bagian wajah yakni berinisial HS, 31, warga Sleman dan rekannya yang lain yang terkena pukulan besi di bagian tangan berinisial WN, 31, juga warga Sleman. Polisi mengatakan tengah melakukan penyelidikan terhadap insiden itu dan melacak motif dari kejadian pengrusakan dan penganiayaannya. 

Sampai berita ini diturunkan pihak SMA Bosa Jogja belum bisa dimintai keterangan. Sekolah yang berada di kawasan Kotabaru, Gondokusuman itu pun tertutup rapat dengan pintu gerbang digembok. Tidak ada aktivitas apapun di sekolah. Sejumlah pot tanaman yang terlihat rusak juga sudah dirapikan berikut pecahan kaca yang sempat berserakan di halaman sekolah itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringati Satu Tahun Perlawanan, Warga Wadas Gelar Pentas Seni dan Dirikan Patung

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Buyer Terkesan saat Membuat Ecoprint & Jalan-jalan ke Tamansari

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement