Advertisement

Polda DIY Catat Ada 33.300 Wisatawan Masuk ke DIY Hari Ini

Triyo Handoko
Minggu, 25 Desember 2022 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Polda DIY Catat Ada 33.300 Wisatawan Masuk ke DIY Hari Ini Suasana pemantauan terpusat Operasi Lilin Progo 2022 oleh Polda DIY, Minggu (25/12/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Polda DIY menyebut ada 33.330 wisatawan yang membanjiri sejumlah objek wisata di DIY, Minggu (25/12/2022). Data tersebut diambil dari pantauan Polda DIY di objek wisata langsung seperti pantai, candi, hingga kebun binatang.

Sementara untuk kendaraan yang masuk ke DIY juga melonjak jadi 42.336 kendaraan roda dua dan 17.024 kendaraan roda empat. Sedangkan kendaraan yang keluar dari DIY mencapai 25.413 kendaraan roda dua dan 12.357 kendaraan roda empat.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Data kendaraan masuk dan keluar tersebut tercatat melalui Operasi Lilin Progo yang digelar Polda DIY. Pencatatan dilakukan di titik-titik strategis, seperti Jl. Solo, Jl. Magelang, Jl. Wonosari, hingga wilayah perbatasan lain.

Kepala Humas Polda DIY Kombes Yulianto menyebut dari data-data tersebut membuktikan animo wisata di DIY cukup tinggi. "Animo masyarakat pada tahun ini sangat tinggi, terlihat dari jumlah wisatawan mencapai puluhan ribu orang", kata Yuliyanto, Minggu siang.

BACA JUGA: Viral Pengunjung Malioboro Kehilangan Helm Senilai Rp2,5 Juta di Parkiran

Yulianto menyebut Operasi Lilin Progo sudah dilakukan selama tiga hari. “Penjagaan keamanan dan keselamatan masih terus kami lakukan agar suasana libur nataru tetap kondusif,” jelasnya.

Pengaturan lalu lintas, jelas Yulianto, terus dilakukan agar tidak menyebabkan kemacetan parah. “Rata-rata hari ini masih ramai lancar, tak ada kemacetan yang berarti semuanya masih terkondisi,” ujarnya.

Polda DIY, lanjut Yulianto, berjanji untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang memasuki DIY. "Kami dari Polda DIY akan terus mengawal kegiatan masyarakat tersebut, Tentunya kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku untuk menjaga ketertiban selama di DIY," tambah Yuliyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement