Advertisement

Polisi Tangkap 4 Orang, Siapa Pelaku Perusakan SMA Bosa Jogja Terungkap

Triyo Handoko
Jum'at, 30 Desember 2022 - 16:37 WIB
Bhekti Suryani
Polisi Tangkap 4 Orang, Siapa Pelaku Perusakan SMA Bosa Jogja Terungkap Ilustrasi. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Polda DIY menangkap empat orang terkait perusakan SMA Bopkri 1 Jogja (Bosa), pada Kamis (29/12/2022) malam. Penangkapan tersebut dilakukan di Jogja, setelah sebelumnya SMA Bosa melaporkan insiden tersebut ke Polda DIY.

Proses pemeriksaan masih dilakukan Polda DIY terhadap empat orang tersebut. Penetapan tersangka masih menunggu hasil pemeriksaan. Dari empat orang tersebut diidentifikasi terdapat anak di bawah umur dan mahasiswa.

Advertisement

Kepala Humas Polda DIY, Kombes Yulianto menjelaskan motif pengerusakan SMA Bosa juga masih diselidiki. “Baru semalam ditangkapnya, masih pemeriksaan, soal penetapan tersangka sampai motifnya belum bisa disampaikan,” katanya, Jumat (30/12/2022).

Yulianto merinci dari empat orang tersebut dua diantaranya masih anak di bawah umur dan dua lainnya sudah dewasa dan berstatus mahasiswa. “Nanti setelah selesai pemeriksaan pasti diinformasikan lagi karena memang masih berjalan secara intensif pemeriksanya,” jelasnya.

Diketahui sebelumnya, SMA Bosa dirusak oleh orang tak dikenal pada Sabtu (24/12/2022). Selain pengrusakan barang dan bangunan, petugas keamanan SMA Bosa juga turut dilukai.

BACA JUGA: Tok! Jokowi Cabut PPKM di Indonesia

Peristiwa pengrusakan terjadi pada pukul 04.30 WIB di Jalan Wardani No.2 Kotabaru, Jogja. Diketahui juga pelaku pengrusakan juga menanyakan tempat nongkrong para siswa SMA Bosa padahal saat kejadian tak ada siswa di situ.

Pengrusakan dilakukan dalam dua kali. Rombongan pertama terdapat dua orang, lalu rombongan kedua pada pukul 05.00 WIB dilakukan sekitar enam orang. Kini para pelaku tengah diburu polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement