Advertisement

Lansia & Difabel di Wirogunan Dibantu Makanan

Triyo Handoko
Senin, 02 Januari 2023 - 08:37 WIB
Sunartono
Lansia & Difabel di Wirogunan Dibantu Makanan Lurah Wirogunan Siti Mahmudah Setyaningsih mengantarkan langsung program bantuan makanan pada lansia di wilayahnya yang ditemani petugas bhabinkamtibmas. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kelurahan Wirogunan, Kota Jogja menyalurkan bantuan makanan bagi warga disabilitas dan lansia selama Desember 2022. Bantuan makanan tersebut berlangsung selama 18 hari dari 13-31 Desember untuk dua warga disabilitas dan delapan lansia.

Program bantuan makanan tersebut dilakukan Kelurahan Wirogunan yang didukung Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Kelompok Gandeng Gendong Wirogunan. Setiap harinya selama program berjalan, target penerima manfaat mendapat satu porsi makanan bergizi tiap harinya.

Advertisement

Lurah Wirogunan Siti Mahmudah Setyaningsih menjelaskan lewat program bantuan makanan tersebut pihaknya terbantu untuk meringankan beban warga kurang mampu. “Program ini tentu sangat membantu kami untuk memastikan warga kurang mampu mendapat makanan yang bergizi, khususnya disabilitas dan lansia,” katanya, Minggu (1/1/2022).

Setyaningsih menyebut program ini membuat kelompok disabilitas dan lansia di kelurahannya merasa diperhatikan negara. “Kepedulian ini tentu jadi penyemangat mereka, untuk menunjukan bahwa mereka tidak sendirian,” ujarnya.

Kepedulian tersebut, jelas Setyaningsih, dapat menular ke warga lain untuk saling bantu. “Ini juga meningkatkan rasa tenggang sosial antar warga untuk saling peduli satu sama lain,” jelasnya.

Setyaningsih berharap program bantuan serupa dari pemerintah dapat terus berjalan. “Karena program ini bagus dan positif memang harus didukung bersama,” ucapnya.

Salah satu perangkat Kalurahan Wirogunan, Momon Khoirussalam yang juga berpartisipasi di program ini sebagai pendata bantuan menyebut respon warga penerima manfaat menerima dengan baik. “Mereka antusias, bukan hanya karena bantuannya tapi kepedulian yang ada juga membuat mereka senang,” katanya.

Momon yang turut mengantarkan bantuan makanan juga berharap program serupa dapat terus ada untuk meringankan beban warga kurang mampu. “Apalagi ini makanan bergizi yang tentu saja penting bagi mereka, harapannya program ini terus ada dan lebih sering,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement