Advertisement

Diserang Gerombolan Tawon Vespa, Pria di Cangkringan Sleman Meninggal Dunia

Lugas Subarkah
Senin, 02 Januari 2023 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Diserang Gerombolan Tawon Vespa, Pria di Cangkringan Sleman Meninggal Dunia Tawon. - Ist/Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Nasib nahas menimpa seorang pria di Sleman, Yakub, 69, warga Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Cangkringan. Berniat memperbaiki talang rumah, dia tiba-tiba diserang gerombolan tawon hingga mengakibatkannya kehilangan nyawa.

Staf Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Tri Tukijo, menjelaskan kejadian ini berlangsung pada Minggu (1/1/2023) siang. Namun, korban baru dinyatakan meninggal dunia pada Senin (2/1/2023) dini hari.

Advertisement

“Korban berniat membetulkan talang, tidak mengetahui adanya sarang tawon. Tiba-tiba bagian wajah dan tubuh diserang tawon jenis Vespa afifnis cukup banyak. Lalu korban minta tolong sembari berguling-guling, sama anaknya ditarik ke bawah,” ujarnya.

Tawon-tawon tersebut menyerang paling banyak di bagian kepala korban. Setelah mendapat pertolongan dari anaknya, korban dibawa ke rumah sakit dan pulang di hari yang sama. Pada malam harinya korban menggigil dan kembali dibawa ke rumah sakit.

BACA JUGA: Ini Cara Ampuh Menangani Sengatan Tawon Vespa

Di rumah sakit itu korban menghembuskan nafas terakhirnya, pada Senin (2/1/2023) pukul 02.25 WIB. Hingga korban dinyatakan meninggal dunia, sarang tawon di genteng rumahnya belum dievakuasi lantaran membahayakan jika dilakukan orang awam.

BPBD Sleman baru mengevakuasi sarang tawon berukuran sekitar 50 sentimeter tersebut pada Senin (2/1/2023) malam. “Nanti malam kami dari BPBD Sleman akan evakuasi, setelah tahlilan. Kalau sekarang tidak ada yang berani mendekat,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement