Advertisement

Satgas Cakra Buana PDIP DIY Diminta Kawal Ideologi Partai di Semua Tingkat

Media Digital
Selasa, 03 Januari 2023 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Satgas Cakra Buana PDIP DIY Diminta Kawal Ideologi Partai di Semua Tingkat 500-an anggota Satgas Cakra Buana DPD dan DPC PDI Perjuangan Se-DIY mengikuti apel dan pembekalan persiapan pelaksanaan HUT PDI Perjuangan ke-50 di Kantor DPD, Selasa (3/2/2023) malam. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—500-an anggota Satgas Cakra Buana DPD dan DPC PDI Perjuangan Se-DIY mengikuti apel dan pembekalan persiapan pelaksanaan HUT PDI Perjuangan ke-50 di Kantor DPD, Selasa (3/2/2023) malam.

Satgas langsung diberangkatkan menuju Bumi Perkemahan Cibubur dan mengikuti acara puncak di JIEC, Kemayoran.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Nuryadi, Ketua DPD PDI Perjuangan DIY memimpin apel dan memberikan pengarahan secara langsung kepada Satgas Cakra Buana untuk selalu mengawal agenda partai di seluruh tingkatan, menjaga ideologi dan selalu mengedepankan persatuan. "Solid menuju kemenangan hattrick!" ucapnya.

Tampak dalam apel dan pembekalan ini jajaran Pengurus DPD PDI Perjuangan, di antaranya Totok Hedi Santosa Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY dan RB,  Dwi Wahyu Budiantoro Bendahara DPD PDI Perjuangan DIY, dan ketua-ketua DPC PDI Perjuangan se-DIY

Sekretaris DPD PDI Perjuangan DIY menyampaikan agenda penting partai selalu menjadi prioritas.

“Tidak hanya Satgas, seluruh jajaran tiga pilar partai PDI Perjuangan DIY akan mengikuti HUT PDI Perjuangan di Kemayoran. Para Satgas yang kami berangkatkan akan mengikuti pelatihan di Bumi Perkemahan Cibubur selama satu minggu sebelum puncak acara di Kemayoran.”

Totok Hedi Santosa menjelaskan HUT ke-50 PDI Perjuangan mengusung tema Genggam tangan persatuan dengan jiwa gotong royong dan semangat api perjuangan nan tak kunjung padam. Jiwa gotong royong merupakan kunci gerakan kepartaian, mengikis semangat individualis yang melihat orang lain sebagai liyan, kompetitor yang harus dilemahkan. Berpartai adalah bernegara, dan negara kita memiliki dasar pancasila dimana semangat bergotong royong tidak boleh ditiadakan, dan bahkan harus terus menerus dihidupkan dan dihidupi.

Setiap kader perlu memiliki kesadaran yang kuat mengenai hal itu. Hanya dengan cara tersebut PDI Perjuangan akan menginspirasi masyarakat perlunya bahu membahu dalam mengatasi persoalan bangsa.

"Subtema Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya. Persatuan ini menjadi hal yang tetap harus dipertahankan dan dikembangkan kesadarannya. Di dalam persatuan ini kita semua diajari untuk mengerti betapa indah sebuah perbedaan, bhineka tunggal Ika. Jika kesadaran tersebut sudah tertanam bagi masyarakat Indonesia maka politik akan mampu secara elegan membuat konsensus bersama, bukan dagang sapi, untuk kemajuan Indonesia,” ujar Totok.

Sementara itu, Dwi Wahyu dalam kesempatan pelepasan Satgas ini berkata, "Momen HUT ini spesial, kader partai dari seluruh Indonesia berkumpul dengan spirit persatuan, tentu ini akan semakin memantapkan langkah menuju kemenangan."

Apel ditutup dengan pekik merdeka dan yel-yel untuk kejayaan partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tiga Kelas BPJS Dihapus, Menkes Tegaskan Tak Ada Perubahan Tarif

News
| Kamis, 09 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Buyer Terkesan saat Membuat Ecoprint & Jalan-jalan ke Tamansari

Wisata
| Kamis, 09 Februari 2023, 06:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement