Advertisement

Pegawai Kristiani di Kulonprogo Rayakan Natal

Catur Dwi Janati
Kamis, 05 Januari 2023 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Pegawai Kristiani di Kulonprogo Rayakan Natal Perayaan Natal 2022 oleh Perkumpulan Pegawai Kristiani Kabupaten Kulonprogo pada Kamis (5/1/2022) di Taman Budaya Kulonprogo/Ist - Diskominfo Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPRO– Perkumpulan Pegawai Kristiani Kabupaten Kulonprogo menggelar perayaan Natal 2022 di Taman Budaya Kulonprogo pada Kamis (5/1/2022). Tema Maka Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain, diusung pada puncak peringatan Natal 2022 tersebut.

Ketua Panitia Perayaan Hari Natal 2022 Perkumpulan Pegawai Kristiani, Benedictus Hardono menuturkan perayaan ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak Desember 2022 lalu. Puncak perayaan Natal ini dihadiri oleh sekitar 1.200 undangan yang terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan para rohaniawan yang tinggal di Kulonprogo. Termasuk seluruh pegawai Kristiani di Kabupaten Kulonprogo baik ASN, non-ASN maupun pegawi BUMD.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kegiatan ini sudah dimulai sejak Desember, seperti kegiatan baksos dan penguatan pendidikan karakter siswa SMP juga SMA. Panitia juga menyampaikan bansos ke gereja, bantuan usaha, bedah rumah dan hari ini juga ada donor darah, juga ada bantuan untuk panti asuhan dan panti jompo di Kulonprogo," terang Hardono.

BACA JUGA: Belum Juga Ada Tersangka, Penanganan Kasus Korupsi SSA Bantul Dinilai Lamban

Diharapkan Hardono, melalui kegiatan ini seluruh pegawai dapat semakin mengenal satu sama lain. Lebih-lebih setelah pandemi, umat Kristiani diharapkan makin optimistis. "Pasti ada jalan, sehingga harapan ke depan kualitas pegawai khususnya umat Kristiani semakin meningkat," kata Hardono.

Pj. Bupati Kulonprogo Tri Saktiyana yang turut hadir dalam acara tersebut menuturkan perayaan Natal 2022 kali ini dapat dijadikan momentum umat Kristiani untuk lebih kreatif dan taat dalam bimbingan Tuhan serta dengan pengharapan yang baik di tahun ini. "Dengan perayaan Natal 2022 ini dan sesuai dengan temanya dan tentu akan memberikan pengharapan bagi kita di tahun 2023 kita lebih sejahtera lebih damai dan lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam perayaan Natal ini, digelar donor darah serta pemberian bantuan paket alat rumah tangga untuk 16 gereja di Kulonprogo, pemberian bantuan kepada 76 guru tetap yayasan (GTY) dan pegawai tetap yayasan (PTY) serta bantuan biaya pendidikan dan bantuan modal usaha kepada para penerima yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update! Korban Tewas Gempa Turki dan Suriah Sudah Lampaui 5.000 Jiwa

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement