Advertisement

Kehabisan Oli, Sepeda Motor Gagal Dibawa Kabur Maling

David Kurniawan
Jum'at, 13 Januari 2023 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Kehabisan Oli, Sepeda Motor Gagal Dibawa Kabur Maling Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Jajaran Polsek Panggang sedang memburu dua pelaku percobaan pencurian sepeda motor di Dusun Bolang, Girikarto, Panggang, Jumat (13/1/2023).

Pencurian gagal karena sepeda motor yang dibawa kabur kehabisan oli dan oleh pelaku ditinggal di sebuah bengkel di Kalurahan Girisekar, Panggang.

Advertisement

Kapolsek Panggang, AKP Anang Prastawa mengatakan pihaknya masih memburu dua pelaku yang berusaha mencuri sepeda motor di Dusun Bolang, Girikarto. Adapun percobaan bermula saat ada tamu yang datang ke rumah Pak Pur sekitar pukul 10.20 WIB.

Kedua pelaku datang berniat untuk membeli kayu. Pada saat seorang pelaku berbincang dengan pemilik rumah, temannya membawa kabur sepeda motor Honda Vario AB 2580 NW yang kebetulan kuncinya masih tergantung di motor. Tak berselang lama, satu pelaku pamit pergi menyusul temannya yang kabur terlebih dahulu.

BACA JUGA: Dua Aksi Pencurian Terjadi di Plaza Malioboro Jogja

Setelah 10 menit setelah si tamu pergi, pemililk rumah kaget karena motor yang diparkir sudah hilang. Upaya pencarian pun dilakukan dengan melibatkan warga sekitar.

Sekitar pukul 12.50 WIB ada kabar bahwa motor berada di sebuah bengkel di Kalurahan Girisekar. “Informasi dari pemilik bengkel kalau motornya macet karena kehabisan oli sehingga ditinggal,” kata Anang kepada wartawan, Jumat sore.

Dia menjelaskan, pelaku yang membawa kabur motor curian ini juga sempat meninggalkan uang Rp5.000 kepada pemilik bengkel. “Masih kita dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Selain memeriksa sejumlah saksi, untuk pengungkapan juga sudah memeriksa CCTV di toko kelontong di dekat bengkel. “Hasil pemantauan diketahui para pelaku kabur ke arah timur,” katanya.

Meski tidak ada kerugian dalam peristiwa ini, Anang berharap kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati. Salah satunya tidak meninggalkan kunci kendaraan di sepeda motor. “Untuk antisipasi kunci harus dilepas,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Kanit Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto. Menurut dia, di awal 2023 sudah ada dua kasus pencurian. Adapun lokasi pencurian berada di Kapanewon Wonosari. “Masih diselidiki dan kami berharap kepada masyarakat untuk berhati-hati sehingga tidak menjadi korban pencurian,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demo Aremania Ricuh, Polisi: Ada 3 Orang Alami Luka-Luka

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement