Advertisement

Kesasar akibat GPS, Truk Harus Dievakuasi di Tanjakan Sicekuk Kulonprogo

Catur Dwi Janati
Sabtu, 14 Januari 2023 - 22:07 WIB
Sunartono
Kesasar akibat GPS, Truk Harus Dievakuasi di Tanjakan Sicekuk Kulonprogo Situasi truk yang tak kuat menanjak di tanjakan Sicekuk, Pendoworejo, Girimulyo. Truk akhirnya ditarik dengan beberapa kendaraan lain ke tempat yang lebih datar. - Istimewa // Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Sebuah truk bermuatan penuh kayu terpaksa dievakuasi lantaran tak kuat menanjak di tanjakan Sicekuk, Pendoworejo, Girimulyo, Kulonprogo. Diduga sopir tak menguasai medan dan hanya berbekalkan GPS diarahkan ke tanjakan tinggi tersebut. 
Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti membenarkan adanya truk bermuatan yang tak kuat menanjak berujung dievakuasi di daerah Girimulyo. Truk dengan penuh kayu tersebut berhenti di tengah jalan karena tak kuat menaiki tanjakan Sicekuk, Pendoworejo, Girimulyo. Insiden yang menimpa truk AD 1485 UD ini terjadi pada Jumat (13/1/2023) pukul 14.30 WIB. Sang pengemudi truk bernama Agus asal Klaten nekat melewati jalan tersebut lantaran mengikuti petunjuk GPS.
"Semula truk berjalan dari arah timur menuju ke barat dengan memuat kayu Sengon laut untuk dikirim ke wilayah Purworejo, Jateng dengan menggunakan GPS. Sesampainya di tanjakan Sicekuk truk tidak kuat menanjak," terang Novi pada Sabtu (14/1/2023).
 
Kendaraan penuh muatan tersebut akhirnya ditarik oleh beberapa kendaraan agar kuat melewati tanjakan Sicekuk. Truk dievakuasi dari tanjakan Sicekuk ke tempat yang lebih datar. 
 
"Truk tersebut ditarik ke tempat yang datar untuk berbalik arah dan disarankan lewat jalan provinsi," lanjutnya.
Beruntung tidak ada korban luka-luka atas insiden ini. Meski tak kuat menanjak tidak ada kerusakan yang terjadi pada truk. Namun analisa sementara, sopir diduga tak menguasai medan sehingga truk melewati jalur tersebut. "Diduga pengemudi truk belum menguasai medan jalan dan korban GPS," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Demo Aremania Ricuh, Polisi: Ada 3 Orang Alami Luka-Luka

News
| Minggu, 29 Januari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Tanggal Tua tapi Pengin Piknik? Bisa kok

Wisata
| Minggu, 29 Januari 2023, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement